Sanggar Senam Rucita Gelar ''Masterclass'' Senam Zumba di Tengah-tengah Hutan Pinus

Acara yang diikuti ratusan peserta itu dipimpin langsung oleh Suhu Zumba Jawa Barat yakni, Zumba Instruktur Network (Zin) Yeppy.

Sanggar Senam Rucita Gelar ''Masterclass'' Senam Zumba di Tengah-tengah Hutan Pinus
tribunjabar/ichsan
Acara masterclass senam zumba yang digelar Sanggar Rucita 

TRIBUNJABAR.CO.ID, LEMBANG- Sanggar Senam Rucita, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menggelar acara masterclass senam zumba di tempat terbuka.

Kali ini, acara digelar di Kawasan Wisata Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (10/12/2017).

Acara yang diikuti ratusan peserta itu dipimpin langsung oleh Suhu Zumba Jawa Barat yakni, Zumba Instruktur Network (Zin) Yeppy.

Selain Zin Yeppy, hadir pula Zin Wulan, Zin Nenk dan Zin Ria. Para peserta sendiri berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Hentakan musik yang menggelegar ditambah aksi gerakan senam zumba yang diperagakan para Zin, membuat para peserta tak henti menggerakkan tubuh.

Keringat pun terlihat bercucuran dari para peserta senam zumba ini.

Peserta masterclass yang digelar Sanggar Rucita berpose bersama para instruktur
Peserta masterclass yang digelar Sanggar Rucita berpose bersama para instruktur (tribunjabar/ichsan)

Pemilik Sanggar Senam Rucita, Tita Indriaty mengatakan acara ini digelar untuk menampung aspirasi para penggila zumba di Jawa Barat yang menginginkan senam zumba digelar di tempat terbuka.

Baca: Pengamat Ini Sebut Gerindra Sulit Tarik PKS dan PAN untuk Usung Sudrajat, Ini Alasannya

Sanggar Senam Rucita sendiri, rutin hampir setiap hari, menggelar senam zumba dan aerobic di sanggarnya.

"Kami memilih lokasi di Grafika Cikole karena di sini suasananya menyegarkan. Hawanya sejuk, pemandangannya indah. Kami menggerakkan tubuh di tengah-tengah hutan pinus," kata Tita di lokasi acara, Minggu (10/12/2017).

Selain menggelar senam zumba, pada acara di Grafika Cikole itu juga digelar senam aerobic yang dipimpin oleh instruktur aerobic jempolan, Vega Obic. Para peserta yang sebelumnya telah mengikuti senam zumba, seakan tiada lelah untuk kembali mengikuti senam aerobic. Pada acara ini panitia bahkan memberikan sejumlah hadiah kepada peserta terbaik. Panitia juga membagi-bagikan sejumlah door prize. 

Sementara itu Heni, peserta asal Subang mengaku senang bisa mengikuti acara ini. Terlebih, kata Heni, di Subang jarang digelar senam zumba yang menghadirkan Zin zumba kenamaan Jawa Barat.

"Senang, bisa silaturahmi dengan teman-teman dari berbagai daerah. Selain silaturahmi, tentu tubuh kita menjadi semakin sehat," ujar Heni.

Acara masterclass zumba di Grafika Cikole ini didukung penuh oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Waras Wasisto.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini hingga terlaksana dengan baik," kata Tita. (*)

Penulis: Ichsan
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved