Resmi! Museum Gedung Sate Dibuka untuk Umum, Berbarengan dengan Ngopi Saraosna Vol 4

Hari pertama acara Ngopi Saraosna Vol 4 yang diselenggarakan di Gedung Sate, Jumat (8/12/2017), diwarnai dengan . . .

Resmi! Museum Gedung Sate Dibuka untuk Umum, Berbarengan dengan Ngopi Saraosna Vol 4
TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar meresmikan Museum Gedung Sate di Sela Ngopi Saraosna Vol 4, Jumat (8/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Hari pertama acara Ngopi Saraosna Vol 4 yang diselenggarakan di Gedung Sate, Jumat (8/12/2017), diwarnai dengan kemeriahan peresmian Museum Gedung Sate.

Kini selain menikmati berbagai sajian kopi khas Jawa Barat, pengunjung pun bisa menjelajahi Museum Gedung Sate yang futuristik dan sangat instagramable.

Ngopi Saraosna Vol 4 diselenggarakan di halaman depan Gedung Sate pada 8-9 Desember 2017. Puluhan gerai penjual kopi berderet, diselingi gerai yang menyajikan tur edukasi all about coffee, yang memberikan berbagai informasi kepada para pengunjung mengenai penanaman, panen, pengolahan, pemanggangan, sampai penyeduhan kopi.

Gerai-gerai di Ngopi Saraosna Vol 4 ditata apik dengan dekorasi layaknya kedai-kedai kopi populer di Jawa Barat. Tempat duduk atau bangku kayu pun sudah disediakan di depan panggung utama sebagai tempat menikmati kopi sambil menyaksikan sajian hiburan di panggung.

Baca: Biasa Tampil Modis, Begini Penampilan 7 Seleb Cantik saat Pakai Piama, Masih Menawan?

Sebagai hiburan, diselenggarakan juga lomba barista dan roasting competition atau kompetisi membakar kopi. Kegiatan ini diramaikan performance dari Two Triple O, G-Pluck, Mustache and Beard, Java Jive, Mocca, dan hiburan rakyat wayang golek.

"Biasanya sebuah acara atau seremoni hanya diselenggarakan sekali. Tapi Ngopi Saraosna sudah dilaksanakan sampai empat kali. Ini ada karena respons positif dari para pegiat dan penikmat kopi yang terus hadir setiap acara diselenggarakan," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat membuka kegiatan tersebut.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya menyosialisasikan kopi khas Jawa Barat, yakni java preanger yang selalu mendapat penghargaan sebagai kopi terbaik di dunia, melalui berbagai event penilaian dan penghargaan internasional.


Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved