Armed TNI AD Peringati Hari Ulang Tahun Demi Menumbuhkan Jati Diri Para Prajurit

Diharapkan, prajurit Armed dapat memperkokoh jiwa Korps dan memperteguh motivasi dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

TRIBUNJABAR.CO.ID/HILMAN KAMALUDIN
Perayaan HUT ke-72 Artileri Medan TNI AD di Pusat Pendidikan Artileri Medan, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (4/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Dalam rangka hari ulang tahun ke-72 Artileri Medan (Armed) TNI AD yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2017, Pussenarmed beserta jajarannya melaksanakan kegiatan syukuran yang dipusatkan di Pusdik Armed Kodiklatad, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (4/12/2017).

Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, didampingi Wadan Pussenarmed Kolonel Arm Julius Jolly Suawa, mengatakan bahwa kekuatan alutsista yang dimiliki saat ini terus diupayakan untuk mewujudkan modernisasi alutsista menuju "World Class Gunner".

Hal itu bisa dicapai dengan memanfaatkan kemajuan teknologi sesuai dengan tema "Prajurit Armed Yang Modern, Cerdas dan Tangguh Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD."


"Pemerintah sangat mendukung modernisasi alutsista. Hal itu dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan negara," ujar Brigjen Dwi Jati Utomo.

Menurutnya, HUT Armed TNI AD yang diselenggarakan setiap tahun untuk menumbuhkan jati diri prajurit Armed.

Diharapkan, prajurit Armed dapat memperkokoh jiwa Korps dan memperteguh motivasi dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Diharapkan dengan adanya alutsista baru ini Armed TNI AD semakin memperkuat integritas NKRI di mata dunia," kata Brigjen Dwi Jati Utomo.


Peringatan HUT ke-72 Armed TNI AD ini dilaksanakan secara meriah dan dihadiri para sesepuh Armed.

Mereka melaksanakan tembakan Meriam Sapu Jagad sebagai penghormatan kepada purnawirawan Armed yang telah ikut serta membesarkan nama Korps Baret Coklat, serta perwakilan satuan Armed baik Kodam maupun Kostrad yang ikut hadir untuk memeriahkan HUT Armed.

Acara hiburannya dipandu oleh Tukul Arwana serta artis-artis ibu kota dan Bandung membuat suasana semakin meriah.

Para prajurit, unsur komandan serta keluarga besar Armed turut larut berjoged bersama membuat suasana tambah semarak.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved