Waspada, Banyak Mobil Mogok di Tanjakan Naga Punclut, Mobil Harus Prima, Sopir Mesti Piawai

Kontur Jalan Punclut berupa tanjakan terjal dan turunan curam, membuat sejumlah pengendara kewalahan

tribunjabar/ichsan
Mobil mogok di Tanjakan Naga, Punclut, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (2/12/2107). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, LEMBANG - Tingginya volume kendaraan dari arah Kota Bandung menuju Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada long weekend kali ini membuat sejumlah ruas jalan ke arah Lembang, padat merayap, Sabtu (2/12/2017).

Tak hanya jalur utama menuju Lembang atau via Jalan Setiabudi yang dipadati kendaraan, jalur alternatif menuju Lembang pun atau Jalan Punclut juga dipadati kendaraan.

Baca: Bondan Winarno Ternyata Langganan Setia di Warung Kopi Legendaris Ini

Kontur Jalan Punclut berupa tanjakan terjal dan turunan curam, membuat sejumlah pengendara kewalahan. Terutama ketika melewati Tanjakan Naga, tanjakan terjal terpanjang di Jalur Punclut. 


Tanjakan ini berada di Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, KBB.

Di Tanjakan Naga dalam kondisi arus kendaraan cukup padat, banyak mobil yang mogok. Alhasil, ini membuat arus kendaraan semakin tersendat.

Sejumlah anak-anak warga setempat pun menyiapkan balok kayu untuk mengganjal roda mobil yang mogok. Para penumpang pun keluar dari mobilnya dan memilih berjalan menanjak ke arah puncak.

Disarankan kepada para wisatawan, jika hendak melewati jalur ini agar menggunakan mobil yang kondisinya prima dan pengemudinya harus sudah piawai mengendarai kendaraan.


Halaman
12
Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved