Demi Memfasilitasi Mahasiswa dalam Berwirausaha, ITB Gelar Student Entrepreneur Festival 2017

Kegiatan tahunan dari Career Center ITB tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (25-26 November) di Aula Timur ITB.

Demi Memfasilitasi Mahasiswa dalam Berwirausaha, ITB Gelar Student Entrepreneur Festival 2017
TRIBUNJABAR.CO.ID/CIPTA PERMANA
Salah satu stan wirausaha mahasiswa ITB dengan produk pemanfaatan daging, kotoran, tanduk, dan kulit kambing, bernama G-Farm di Aula Timur Timur ITB, Jalan Ganeca Nomor 10, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sebanyak 44 stan dengan puluhan jenis produk wirausaha karya para mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dipamerkan dalam kegiatan ITB Student Entrepreneur Festival 2017.

Produk wirausaha mereka ada dibagi dalam beberapa kategori seperti teknologi, kuliner, fashion, hingga bidang jasa.

Kegiatan tahunan dari Career Center ITB tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (25-26 November) di Aula Timur ITB, Jalan Ganeca Nomor 10, Kota Bandung.

Kepala Career Center ITB, Bambang Setia Budi menuturkan pihaknya selama ini membagi layanan Career Center menjadi dua bagian.

Bagian pertama untuk melayani mahasiswa dan lulusan ITB, khususnya fresh graduate yang tengah mencari pekerjaan atau pematangan, sedangkan bagian lainnya untuk melayani dan memfasilitasi mahasiswa ITB yang ingin berwirausaha.

"Menjadi pekerja maupun berwirausaha, keduanya merupakan lingkup karir masa depan mereka setelah lulus. Untuk itu, kami akan membantu, melayani, dan memfasilitasi agar mahasiswa juga yang baru lulus dari ITB, bisa menjalani pilihan mereka secara profesional di bidangnya masing-masing," ujar Bambang ditemui di lokasi kegiatan, Sabtu (25/11/2017).


Bambang menyebut berwirausaha di kalangan generasi muda menjadi sebuah pilihan yang bagus.

Pasalnya, Indonesia memiliki fenomena umum dan tidak terjadi di negara-negara lain, di mana jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia jauh lebih kecil, jika dibandingkan dengan jumlah lulusan pendidikan.

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved