Breaking News:

Kuliner Bandung

Anda Pecinta Kuliner Malam? Yuk Cicipi Kelezatan Nasi Kuning dan Semur Jengkol Pungkur

Selain itu, biasa disajikan dengan bermacam lauk pauk, seperti tempe, daging ayam, dan kacang.

Penulis: Fasko dehotman | Editor: Ichsan
Tribunjabar/Fasko Dehotman
Nasi Kuning Pungkur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Bandung sebagai surganya kuliner, memiliki berbagai macam olahan nasi. Satu di antaranya yang populer di masyarakat adalah nasi kuning.

Olahan nasi kuning terbuat dari beras yang dimasak menggunakan kunyit serta santan dan rempah-rempah.  Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. 

Selain itu, biasa disajikan dengan bermacam lauk pauk, seperti tempe, daging ayam, dan kacang. Khusus di Kota Bandung, menu ini mudah ditemui di pinggiran jalan hingga kedai nasi.

Baca: Ekspor Sayuran ke Singapura Ini Pakai Sistem Baru, Sudah Diperiksa Sejak dari Kebun di Lembang

Umumnya penganan ini sering dinikmati sebagai menu sarapan. Namun di beberapa tempat di Kota Bandung, Anda dapat menikmati nasi kuning sebagai menu santapan malam. 


Satu di antaranya yang terkenal dan legendaris adalah Nasi Kuning Pungkur. Sesuai namanya, Nasi Kuning Pungkur berlokasi di Jalan Pungkur No 216, Ciateul, Regol, Kota Bandung.

Patokan lokasinya tepat berada di depan Oxygen Spa Dua dan disamping toko Sumber Teknik. Untuk menjajakan nasi kuningnya, Nasi Kuning Pungkur hanya menempati warung tenda sederhana.

Di tempat tersebut, juga disediakan beberapa meja dan kursi yang dapat menampung hingga kurang lebih 10 orang di dalamnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved