Maling Motor Tewas Dihajar Massa di Pantai Selatan Garut, Pelaku Disebut Warga Cidaun Cianjur

Tapi massa masih banyak yang mengejar ke Puskesmas. Khawatir emosi massa tak terbendung, lalu dibawa ke Polsek Bungbulang

Maling Motor Tewas Dihajar Massa di Pantai Selatan Garut, Pelaku Disebut Warga Cidaun Cianjur
Net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Seorang pencuri sepeda motor tewas diamuk massa. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu mencuri sepeda motor di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Senin (20/11/2017).

Video pemukulan terhadap pencuri itu pun beredar di sejumlah media sosial. Meski pelaku sudah bersimbah darah, warga yang kalap tetap memberi bogem mentah. Bahkan beberapa warga memukul pelaku memakai tongkat kayu dan batu.

Baca: Mak Eri, Nenek Miskin Tapi Sering Berbagi Beras Ini Dapat Kejutan Wow dari Bupati Purwakarta

Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, menuturkan usai diamuk massa pelaku yang merupakan warga Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur itu langsung dinaikkan ke dalam mobil pikap dan dibawa ke Puskesmas Mekarmukti.


"Tapi massa masih banyak yang mengejar ke Puskesmas. Khawatir emosi massa tak terbendung, lalu dibawa ke Polsek Bungbulang. Oleh petugas jaga lalu dibawa ke Puskesmas Bungbulang," kata Ridwan saat dihubungi, Rabu (22/11/2017).

Ridwan menyebut, setelah dirawat sekitar 40 menit, pelaku menghembuskan napasnya yang terakhir. Pihaknya kesulitan untuk mencari identitas dan keluarga korban.

"Pelaku lalu dibawa ke RS Sartika Asih, Bandung untuk diautopsi. Sampai sekarang jenazahnya masih di sana (Sartika Asih). Baru diketahui kalau pelaku orang Cidaun," ucapnya.


Dari keterangan yang didapat, pelaku mencuri sepeda motor milik Daman di Kampung Cangkaleng, RT 5/5, Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti. Daman yang akan pergi ke sawah lalu menyimpan motor di Jalan Lintas Selatan.

"Korban lalu melihat tersangka membawa sepeda motor miliknya. Korban meminta bantuan kepada warga sekitar untuk mengejar tersangka," ujarnya.

Pelaku pun akhirnya tertangkap di dekat Pantai Cicalobak, Desa Karangwangi. Warga yang emosi lalu menghakimi pelaku secara brutal.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved