300 Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Mainkan Karinding, Masuk Rekor ORI

"Harapan kami karinding tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat, tetapi menjadi legenda dunia," ujar Agung

300 Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Mainkan Karinding, Masuk Rekor ORI
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Karinding 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Putri Puspita Nilawati

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sedikitnya 300 mahasiswa jurusan Hubungan Internasional dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, memainkan karinding secara bersamaan di Cikapundung Riverspot, Kota Bandung, Rabu (22/11/2017). Karinding adalah alat musik tradisional Sunda yang dimainkan dengan cara ditiup.

Kegiatan ini sebagai bagian dari pemecahan rekor, memainkan karinding terbanyak oleh para mahasiswa. Aksi ini mendapat penghargan langsung dari Original Rekor Indonesia (ORI).

Baca: Kapolda Peringatkan Industri Pencemar Sungai Citarum, Kalau Bandel Bakal Diproses Hukum

Ketua Yayasan Prestasi Anak Bangsa ORI, Agung Elvianto turut menyaksikan langsung proses memainkan alat musik karinding di hadapan para mahasiswa tersebut.

"Harapan kami karinding tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat, tetapi menjadi legenda dunia," ujar Agung di Cikapundung Riverspot, Rabu (22/11/2017).


Ratusan mahasiswa ini bermain alat musik karinding yang dipandu oleh Antony Buhun yang merupakan pemain alat musik karinding.

Selama lima menit satu detik, mahasiswa tampak antusias memainkan alat musik karinding sambil di iringi alunan musik tradisional.


Pemecahan rekor ini telah dipersiapkan selama empat bulan, dan ternyata membuahkan hasil yang diakui oleh ORI.

Walaupun setiap mahasiswa berasal dari universitas berbeda, kekompakan ditunjukan ketika memainkan alat musik karinding dilangsungkan.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved