Polisi Ini Diajari Teknik Melawak oleh Tukul Arwana, Lawakannya Efektif Dipakai Penyuluhan Narkoba

Polisi yang jago tarian ala Michael Jackson itu sangat berharap bisa bertemu dengan Tukul.

Tribunjabar/Firman Wijaksana
Brigadir Taufik Ridwan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Aksi kocak Brigadir Taufik Ridwan saat memberikan penyuluhan berasal dari peran seorang pelawak tanah air, Tukul Arwana. Ia yang saat itu menjadi sopir seorang perwira di Polda Jabar kerap bertemu dengan pelawak tersebut.

Polisi yang jago tarian ala Michael Jackson itu sangat berharap bisa bertemu dengan Tukul.

Baca: Menang 4-0 Atas PSMP Mojokerto, Pemain Persebaya Oktavianus yang Mencetak Dua Gol Bilang Begini

"Saya sangat berterima kasih ke Mas Tukul Arwana. Dulu saya sering ngobrol sama beliau kalau lagi nganter atasan saya ke Jakarta. Kebetulan anaknya Mas Tukul juga kan polisi," ujar Opik, sapaan akrabnya kepada Tribun, Selasa (21/11/2017).


Selama tiga tahun pada 2006-2009, Opik kerap bolak balik Bandung-Jakarta. Ia pun cukup sering bertemu Tukul. Dari pembicaraan santai, Tukul sering mengajarkan teknik-teknik melawak kepadanya.

"Diajari cara-cara melawak sambil ngobrol. Orangnya enak diajak ngobrol. Dulu saya punya nomornya tapi setelah HP rusak jadi hilang. Saya harap Mas Tukul ingat dan bisa menghubungi karena sudah mengajari melawak," katanya.


Dari candaan-candaan yang dilontarkan itu, dimanfaatkan Opik untuk memberi penyuluhan, terutama tentang bahaya narkoba. Ia mengaku menyimpan dendam kepada narkoba. Pasalnya sejumlah teman SMA-nya banyak yang meninggal setelah menjadi pecandu narkoba.

"Saya bertekad supaya anak muda tidak pakai narkoba. Teman satu band dulu banyak yang OD (over dosis) narkoba," katanya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved