Banjir di Kabupaten Bandung

Begini Kondisinya Saat Anak-anak Korban Banjir Jalani Terapi di Gedung Pengungsian yang Panas

Di tengah kesedihan dan ketidakberdayaan kalangan orang tua yang tempat tinggalnya dilanda banjir, masih ada wajah-wajah keciraan yang . . .

Begini Kondisinya Saat Anak-anak Korban Banjir Jalani Terapi di Gedung Pengungsian yang Panas
TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Sejumlah anak mendapatkan terapi trauma healing dengan cara bermain, bercanda, dan bernyanyi dari para relawan tim psikososial Tagana, Dinas Sosial Kabupaten Bandung, di tempat pengungsian, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Di tengah kesedihan dan ketidakberdayaan kalangan orang tua yang tempat tinggalnya dilanda banjir, masih ada wajah-wajah keciraan yang terpancar pada anak-anak di lokasi pengungsian.

Sejumlah anak yang tinggal di pengungsian Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/11/2017), terlihat sedang berkumpul dengan penuh keceriaan.

Meski bangunan yang beratap asbes itu sangat terasa panas, tapi anak-anak antara usia 2 -13 tahun itu terlihat asyik bermain sesuai dengan arahan pembimbingnya.

Saat itu mereka mendapatkan terapi trauma healing dari tim psikososial Tagana, Dinsos Kabupaten Bandung, guna mengembalikan semangat serta motivasi mereka selama tinggal di pengungsian.

Baca: Ini Tarif Harian Kamar Setya Novanto saat Dirawat di RS Medika Permata Hijau

Sesekali mereka diminta membuat sebuah lingkaran besar dan duduk saling berhadapan.

Mereka pun bermain beberapa jenis permainan sederhana, bercanda, dan menyanyikan beragam lagu anak-anak juga lagu nasional, seperti Indonesia Raya, Suka Hati, Potong Bebek Angsa, Tepuk Semangat dan lainnya.

Semua anak terlihat gembira di ruang tempat pencucian mobil yang disulap menjadi lokasi pengungsian sementara.


Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved