Breaking News:

Wali Kota Bandung Raih Anugerah Kihajar 2017 dengan Kategori Tingkat Madya, Emil Unggah 2 Foto Ini

Pustekkom Kemendikbud RI kembali menggelar malam anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) 2017.

ISTIMEWA
Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil meraih penghargaan Kita Harus Belajar (Kihajar) 2017 dengan kategori tingkat madya. Angerah yang digelar Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia itu diberikan Mendikbud RI Muhadjir Effendy di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (16/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, kembali menggelar malam anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) 2017.

Penghargaan diberikan kepada kepala daerah yang telah menunjukan kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Information dan Komunikasi (TIK) untuk dunia Pendidikan dan kebudayaan.

Atas dedikasinya di dunia Pendidikan dan Kebudayaan, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil meraih penghargaan dengan kategori tingkat madya bersama Bupati Semarang.

Baca: Masih Cedera, Kim Jeffrey Lakukan Ini di Ulang Tahun Pacarnya - Netizen: Bikin Baper So Sweet

Ada juga kategori tingkat pertama yang diberikan kepada Wali Kota Pontianak dan Wali Kota Kediri. Penghargaan kategori tingkat utama diberikan kepada Wali Kota Jambi dan Wali Kota Surabaya. Sedangkan untuk penghargaan dengan kategori khusus diberikan kepada Wali Kota Pekanbaru, Wali Kota Padang Panjang, dan Bupati Dharmasraya.

Emil sapaan Ridwan Kamil merasa senang dengan apresiasi yang dipercayaan kepada dirinya.

Penghargaan menurut, Emil menjadi amunisi semangat kembali untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandung khususnya, umumnya kepada masyarakat Indonesia.


"Alhamdulillah saya dipercaya mendapatkan anugerah Mari Kita Belajar (Kihajar) 2017 ini dari Kemendikbud hasil dari pengembangan TIK di Kota Bandung. Kembali penghargaan bukan tujuan utama kita dalam menjadi pemimpin, namun ini menjadi apresiasi bahwa ada perubahan ke arah positif dalam kepemimpinan," ujar Emil seusai menerima Piala anugerah Kihajar 2017 yang diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Melalui akun media sosial Instagramnya, Emil memposting 2 foto dirinya memegang Piala Kihajar 2017. Foto pertama saat menerimanya dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Foto kedua saat berfoto berdua bersama Kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, dalam captionnya Emil mengatakan terimakasih kepada seluruh tim dari Dinas Pendidikan Kota Bandung atas pencapainnya.

"Semalam menerima award pendidikan Kihajar 2017 dari Kemendikbud untuk kota terbaik di Indonesia dengan inovasi-inovasi pengajaran dan pengelolaan pendidikan Menuju smart educatation dengan TIK. Terimakasih untuk tim Dinas Pendidikan Kota Bandung atas kerja kerasnya. We are Bandung juara. Hatur nuhun," cuitnya melalui akun Instagramnya.

Emil berharap, kualitas Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia akan terus menanjak, supaya kedepannya Indonesia akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) dengan background pendidikan yang terbaik yang mampu bersaing dengan dunia. Karena, semua itu akan menjadi penopang dan mesin kemajuan negara Republik Indonesia.

"Saya selalu berharap semua masyarakat Indonesia dapat menciptakan gagasan-gagasan terbaiknya di dunia Pendidikan dan Kebudayaan. Supaya Indonesia menghasilkan SDM yang background pendidikannya terbaik sehingga mampu bersaing dikancah dunia," harapnya. (Adv)

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved