Asuransi Astra Bandung Adakan Workshop Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi Astra mengadakan workshop asuransi kendaraan bermotor, di Noah's Barn, Jalan Dayang Sumbi, Bandung, Rabu (15/11/2017).

TRIBUN JABAR/Yongky Yulius
Senior Branch Manager Bandung Asuransi Astra, Gainardi Lazuardi, memberikan penjelasan mengenai asuransi kendaraan bermotor kepada wartawan, di Noah's Barn, Jalan Dayang Sumbi, Bandung, Rabu (15/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Asuransi Astra mengadakan workshop asuransi kendaraan bermotor, di Noah's Barn, Jalan Dayang Sumbi, Bandung, Rabu (15/11/2017).

Pada kesempatan itu, Senior Branch Manager Bandung Asuransi Astra, Gainardi Lazuardi, memberikan penjelasan mengenai asuransi kendaraan bermotor kepada wartawan.

Menurutnya, terdapat berbagai jenis resiko pada kendaraan bermotor yang diberikan perlindungan oleh produk asuransi.

Di antaranya adalah tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, pencurian, perbuatan jahat, kebakaran, dan kerusakan selama penyeberangan dengan kapal di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat.

Baca: Persib di Posisi 13 Klasemen, Jupe Menulis The Golden Era - Netizen : Kapten Aing Hate Persib

"Ada pengecualian juga dalam polis. Misalnya rusak atau terkena resiko karena mengikuti lomba, mengikuti pawai, mengikuti karnaval, penggelapan, terkena hipnotis, perbuatan jahat oleh pihak tertanggung, kelebihan muatan, di bawah pengaruh alkohol, tidak memiliki SIM, kerusakan Ban velg tanpa kerusakan lain, aus karena sifat material, dan pengecualian polis lainnya," ujarnya.

Selain jaminan standar polis, sambung Gainardi, terdapat pula perluasan jaminan. Dengan perluasan jaminan ini, hal-hal sebelumnya yang tidak dijamin oleh polis standar dapat dijamin sesuai dengan jenis dan ketentuan perluasan jaminan tersebut.


Perluasan jaminan itu, misalnya, adalah rusak atau terkena resiko karena bencana alam, huru-hara, terorisme, sabotase, kecelakaan diri, dan beberapa perluasan jaminan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved