Tablig Akbar di Garut Berlangsung Aman, Ustaz Bachtiar Nasir Serukan Perlawanan Terhadap PKI

"Negara ini, negara berketuhanan. Lawan yang coba bangkit saat ini adalah PKI," ujar Bachtiar disambut lantunan takbir para peserta

Tablig Akbar di Garut Berlangsung Aman, Ustaz Bachtiar Nasir Serukan Perlawanan Terhadap PKI
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Mobil yang dinaiki Ustaz Bachtiar Nasir dikawal sejumlah ormas usai memberikan ceramah di Lapang Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (11/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Tablig akbar yang berlangsung di Lapang Merdeka (Kerkof) berlangsung aman dan lancar. Ustaz Bachtiar Nasir yang sempat ditolak PCNU Kabupaten Garut naik ke atas panggung sekitar pukul 10.00.

Selama satu jam, Bachtiar Nasir berceramah. Ia menyerukan perlawanan terhadap komunisme di Indonesia.

Kekhawatiran kericuhan dalam kegiatan tersebut tak terjadi. Meski sejumlah banser telah berkumpul di Pesantren Al Halim di kawasan Ciateul, Kecamatan Tarogong Kaler. Kepolisian pun berjaga di depan Pesantren Al Halim agar para banser tak sampai mendekati lokasi tabligh akbar.

Ceramah Bachtiar Nasir diawali dengan lantunan ayat Alquran. Ia pun berterima kasih kepada para peserta tabligh yang hadir dari berbagai daerah. Bachtiar juga mengajak seluruh peserta tabligh untul membaca Pancasila.

"Negara ini, negara berketuhanan. Lawan yang coba bangkit saat ini adalah PKI," ujar Bachtiar disambut lantunan takbir para peserta, Sabtu (11/11/2017).


Acara tabligh akbar tersebut selesai sekitar pukul 11.30. Selain Bachtiar Nasir, sejumlah ulama dari Garut pun ikut memberikan ceramah. Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Ketegangan sempat mewarnai saat Bachtiar Nasir pulang dari lokasi acara. Bachtiar yang menggunakan mobil Pajero warna putih mendapat pengawalan dari sejumlah ormas.

Pasukan Brimob yang memakai seragam warna hitam sempat disangka sebagai massa dari Banser. Sejumlah orang pun sempat berlari melihat pasukan Brimob yang dikira Banser. Namun suasana kembali tenang dan mobil Bachtiar Nasir pun terus dikawal hingga Jalan Cimanuk.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved