Liga Inggris

Pep Guardiola Sebut Manchester City Bukan Apa-apa

Pernyataan Conte mengacu pada performa klub skuat asuhan Pep Guardiola yang belum. . .

Pep Guardiola Sebut Manchester City Bukan Apa-apa
OLI SCARFF/AFP
Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, dalam partai Liga Inggris lawan Everton di Etihad Stadium, 21 Agustus 2017. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, MANCHESTER - Arsitek Chelsea, Antonio Conte, yang menyebut Manchester City adalah ancaman bagi semua tim elite Premier League. Namun, manajer Manchester City Pep Guardiola, tidak sepakat akan hal tersebut.

Antonio Conte mengklaim bahwa Manchester City bisa menjadi ancaman serius dalam perebutan gelar Premier League musim ini.

"Saya pikir, sekarang, ada masalah besar bagi semua tim yang ingin memperjuangkan gelar juara, dan masalah besar ini adalah Manchester City," katanya kepada FourFourTwo dikutip BolaSport.com.

"Sebab, jika Manchester City terus seperti ini, saya rasa ini adalah masalah besar bagi semua tim yang sedang bertarung demi meraih gelar," ujar Conte.

Pernyataan Conte mengacu pada performa klub skuat asuhan Pep Guardiola yang belum sekalipun mengalami kekalahan hingga di semua kompetisi.

Alih-alih sepakat, Guardiola justru memberikan respons sebaliknya.

"Kami lima poin di depan di depan (Manchester) United. Berapa banyak laga tersisa? 28. Berapa banyak poin? 84 poin untuk masih tersisa, lima poin di depan. Bukan apa-apa," ucap Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol itu menilai bahwa Man City bisa saja meraih gelar jika bisa bermain hingga akhir musim, sama baiknya dengan penampilan dua bulan terakhir.

"Tapi siapa yang bisa memastikan kepada saya bahwa hal itu akan terjadi? Siapa yang bisa meyakinkan saya bahwa kami tidak akan memiliki pemain yang cedera atau mengalami saat-saat buruk?," kata Guardiola.

"Bahkan untuk tim terbaik di dunia dalam sejarah, tidak mungkin mempertahankan apa yang telah kami lakukan selama dua bulan terakhir ini," ujarnya.

Manajer berusia 46 tahun kembali menegaskan bahwa timnya sejauh ini, bukanlah ancaman bagi tim manapun.

"Maret dan April adalah bulan terbaik untuk membicarakannya (persaingan gelar). Dengan 84 poin yang bakal dimainkan, (kami) bukan apa-apa," kata Guardiola.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved