Kepala Bappeda Kota Cimahi : Pembangunan 2018 Dikawal Langsung 165 Kader, Mereka Akan Hadir di Sini

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi, Tata Wikanta mengatakan, mulai akhir tahun 2017 akan memulai . . .

Kepala Bappeda Kota Cimahi : Pembangunan 2018 Dikawal Langsung 165 Kader, Mereka Akan Hadir di Sini
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Pelatihan Kader Perencanaan Fasilitator Musrenbang Kota Cimahi Tahun 2017 di Hotel Endah Parahyangan, Kamis (2/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi, Tata Wikanta mengatakan, mulai akhir tahun 2017 akan memulai menyusun program kegiatan tahun 2018 yang dimulai dari tingkat paling bawah yakni forum Rukun Warga (RW).

"Forum RW ini harus disiapkan fasilitatornya, supaya paham bagaimana cara menyusun program di tingkat RW," ujar Tata Wikanta di Hotel Endah Parahyangan, Jalan Cibeureum, Kota Cimahi, Kamis (2/11/2017).

Sehingga usulan kebutuhan dari tingkat RW tersebut kadernya bisa difasilitasi dan akan diajukan ke tingkat selanjutnya seperti tingkat Kelurahan maupun Kecamatan.

Baca: Tekad Pelatih dan Pemain Persib Bandung Jelang Tantang Persija Jakarta

Untuk itu pihaknya akan menyiapkan kader-kader berkualitas dan terlatih yang paham bagiamana menyusun perencanaan ditingkat RW.

Pelatihan Kader Perencanaan Fasilitator Musrenbang Tahun 2017, katanya, merupakan salah satu tahapan pertama untuk melaksanakan pembangunan yang ditempuh Pemerintah Kota Cimahi.

"Jika dilihat dari tingkat paling bawah, mereka sudah bisa membaca dan sekarang mereka diberikan pelatihan bagaimana cara untuk bisa menghimpun kebutuhan kebutuhan itu untuk diajukan ke tingkat selanjutnya," kata Tata.


Jadi para kader sebanyak 165 orang tersebut, kata Tata, akan mengawal di semua RW pada saat Lurah melaksanakan jadwal forum RW.

"Kader sebanyak 165 orang dari 15 Kelurahan itu mereka akan masuk memfasilitasi di Forum RW," katanya.

Atas hal tersebut, pihaknya berharap proses perencanaan yang akan dibangun semakin hari semakin bagus dan membaik. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved