Di Sini Tempat Jualan Sementara Para Pedagang Pasar Suci Kalau Pasar Direvitalisasi

Pantauan di lokasi pasar, sekira pukul 12.00 WIB, tampak sejumlah petugas sedang mengukur halaman depan.

yongky yulius/tribun jabar
Halaman depan Pasar Cihaurgeulis Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Saat revitalisasi dilakukan, pedagang Pasar Cihaurgeulis, Bandung, akan dipindahkan sementara di halaman depan pasar itu.

"Relokasi akan di depan pasar. Ya walaupun lahannya sempit. Kita bikin semaksimal mungkin aktivitas perpasaran berjalan lancar. Pedagang juga kan nggak akan mau pindah jauh-jauh," ujar Kasubid Humas PD Pasar Kota Bandung Fekky Ramdan, kepada Tribun Jabar, Kamis (2/11/2017), di kantornya.

Pantauan di lokasi pasar, sekira pukul 12.00 WIB, tampak sejumlah petugas sedang mengukur halaman depan.

Terlihat ada tiga orang petugas sedang membentangkan alat ukur berwarna kuning.

Nantinya, sambung Fekky, tempat penampungan sementara akan terbuat dari rangka baja dua lantai.

"Udah ada sosialisasi. Jadi, TPS akan dibuat bertingkat. Ada dua lantai. Pakai bangunan semi permanen yang bisa dipakai di tempat lain," ujarnya.

Adapun pedagang pasar yang akan diakomodasi oleh PD Pasar adalah pedagang yang memang sudah bertahan lama di pasar itu dan pedagang yang berada di dalam pagar pasar.

Karena, sambung Fekky, kewenangan PD Pasar hanya berada di dalam pagar pasar saja.

Namun, pihaknya mengaku tetap terus berkoordinasi dengan Satgasus PKL Kota Bandung terkait pedagang yang berada di luar kewenangan PD Pasar.

"Kita akomodir untuk pedagang existing yang memang udah survive lama. Pedagang di luar, itu bukan kewenangan PD Pasar. Kewenangan. PD Pasar hanya berada di dalam pagar pasar," ujarnya.

"Kami sangat mengajak kepada unsur2 lain dalam pemerintah kota (untuk menangani pedagang yang berada di luar kewenangan PD Pasar Kota Bandung. Pemkot punya Satgasus PKL. Kita udah koordinasi."

PD Pasar sendiri sudah melakukan dua kali sosialisasi dengan pedagang Pasar Cihaurgeulis terkait kejelasan status pedagang dan penampungan sementara.

Sosialisasi pertama dilakukan di Koramil. Sosialisasi kedua dilakukan hari ini, Kamis (2/11/2017) di kompleks Masjid Pusdai.(*)

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved