Breaking News:

Wayang Ajen yang Pas Buat Kaum Milenial Hadir di Limbangan, Garut Kembangkan Desa Wisata

Kabupaten Garut kembali semarak dengan pertunjukan Wayang Ajen di Alun-alun Kecamatan Limbangan, Sabtu . . .

Kolase Foto Tribun Jabar
Wayang Ajen 

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Kabupaten Garut kembali semarak dengan pertunjukan Wayang Ajen di Alun-alun Kecamatan Limbangan, Sabtu (4/11/2017) mulai pukul 19.30 malam.

Ki Dalang Ajen, tampil dalam pertunjukan Wayang Milenial ini. Wayang Ajen adalah pergelaran eksperimen kreatif wayang golek Sunda yang digarap secara akademis, dengan memanfaatkan kolaborasi dengan berbagai media seni yang saling Ngajenan atau menghargai dan saling melengkapi.

Bukan sekadar aksi panggung, pertunjukan ini memuat pesan-pesan penting mengembangkan pariwisata sekaligus membuka mata masyarakat tentang potensi besar desa wisata di Garut.

Baca: Lagi, Ulah Suporter Bikin Persib Bandung Terkena Sanksi dari Komdis PSSI

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar melalui rilis yang diterima Tribun Jabar dari Kementerian Pariwisata, Selasa (1/11), mengatakan, sengaja memilih Wayang Ajen di Limbangan sebagai media komunikasi kepada masyarakat, karena gelaran hiburan ini telah mendarah daging di kawasan Garut Utara seperti di Limbangan, Sela Awi, Malangbong, Cibatu, Cibiuk, Banyuresmi, Leles, dan Kadungora .

"Wilayah ini terdapat beberapa lokasi sudah dibentuk sebagai daerah pengembangan dan pembangunan desa wisata. Nah, Wayang Ajen adalah pertunjukan fenomenal dan mampu membangkitkan masyarakat terhadap pariwisata secara khusus terkait esensi makna dan pemahaman "Sapta Pesona" dan dikemas secara apik," ungkap Budi, Sabtu (28/10).


Wayang Ajen, menurut Budi, sudah terbukti menyedot perhatian publik karena semua kalangan bisa menerima pertunjukan ini.

Dia berjanji bakal membuat terobosan baru dalam gelaran nanti.

Panitia mengemas acara ini dengan cara berbeda sehingga mampu menjaring lebih banyak turis.

Halaman
1234
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved