VIDEO: Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya di Kota Bandung

Satlantas Polrestabes Bandung melakukan operasi di beberapa titik di wilayah Kota Bandung, antara lain di Jalan Diponegoro.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR, BANDUNG - Kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2017 dimulai pada hari ini, Rabu (1/11/2017).

Satlantas Polrestabes Bandung melakukan operasi di beberapa titik di wilayah Kota Bandung, antara lain di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Masjid Pusdai, Bandung.

Pantauan Tribun Jabar di depan Masjid Pusdai Bandung, puluhan personel Kepolisian dan Dinas Perhubungan memeriksa sejumlah kendaraan yang melewati jalan tersebut.

Sejumlah kendaraan roda dua, roda empat dan truk turut diperiksa oleh personel gabungan tersebut.

Beberapa pengemudi kendaraan terpaksa harus diberikan surat tilang karena surat kendaraan yang dimiliki tidak lengkap dan perlengkapan pendukung keamanan berkendara tidak sesuai peraturan.


Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Mariyono mengatakan bahwa sesuai arahan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, ada beberapa fokus utama dalam Operasi Zebra Lodaya 2017.

"Kami akan fokuskan pada pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan helm, parkir di trotoar, dan kelengkapan surat-surat kendaraan," kata Mariyono saat ditemui di Polrestabes Bandung, Rabu (1/11/2017).

Selain itu, Mariyono juga menambahkan bahwa ada beberapa pelanggaran berat yang akan ditindak.

Kegiatan operasi pada hari Rabu (1/11/2017) usai pada pukul 12.00.

Ada sejumlah pengendara yang secara tertib menurut untuk menepi, namun beberapa sepeda motor ada yang melarikan diri dan menghindar dari pemeriksaan.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved