Kepala Bappeda Jabar Berpesan Ini kepada Semua Calon Kepala Daerah yang Ikut Pilkada

Untuk menyukseskan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) yang menjadi program pemerintah tahun 2016-2030, Kepala Bappeda Jawa Barat . . .

Kepala Bappeda Jabar Berpesan Ini kepada Semua Calon Kepala Daerah yang Ikut Pilkada
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Kepala Bappeda Jawa Barat, Yerry Yanuar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Untuk menyukseskan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) yang menjadi program pemerintah tahun 2016-2030, Kepala Bappeda Jawa Barat, Yerry Yanuar mengatakan program pemerintah harus sesuai dengan program TPB.

Karena itu, ia mengimbau para calon kepala daerah yang akan ikut Pilkada 2018 untuk menyinkronisasi programnya dengan TPB.

TPB baru dikeluarkam pemerintah pusat pada 4 Juli 2017,sehingga menurutnya momentumnya sangat pas sebagai isu menjelang Pilkada serentak 2018.

Baca: Raffi Ahmad Unggah Foto Masa Kecil Syahnaz Sadiqah, Netizen: Jauh Banget dengan Wajah yang Sekarang

"Jawa Barat jadi strategis, karena 2018 ada 17 pilkada serentak. Momentum untuk melihat RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang dikeluarkan, harus berdasakan TPB ini," ujarnya usai membuka Rapat Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Provinsi Jawa Barat, di sebuah hotel, Jalan Lembong, Bandung, Rabu (1/11/2017).

Untuk memastikan masuknya program-program TPB dalam RPJMD, Bappeda berniat mengumpulkan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2018.

Nantinya, ia akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Barat untuk mengumpulkan para calon kepala daerah.


"Kalau perlu, calon kepala daerah kami kumpulkan, akan saya berikan paparan mengenai persoalan Jawa Barat, agar ketika mereka menyusun visi misinya, itu akan sesuai persoalan Jawa Barat yang saya paparkan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved