Sebanyak 15.000 Cup Kopi Disediakan Gratis di West Java Coffee Festival 2017 di TSM Bandung

"Akan hadir 24 stand dari penghasil kopi berbeda di Jabar dan akan ada pula Barista profesional yang akan memberikan kopi gratis," ujar Hening

Sebanyak 15.000 Cup Kopi Disediakan Gratis di West Java Coffee Festival 2017 di TSM Bandung
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
press conference West Java Coffee Festival 2017 di Disperindag Jabar, Jalan Asia Afrika No 146, Selasa (31/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita Nilawati

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Coffee Lovers, jangan lewatkan festival kopi tahunan di Jawa Barat yang akan digelar di Trans Studio Mall (TSM) Bandung pada 3-5 November 2017.

Ajang ini digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar bekerja sama dengan Dinas Perkebunan (Disbun) Jabar. Bertajuk West Java Coffee Festival 2017 (WJCF 2017), festival kopi ini bakal memberikan konsep yang lebih fresh.

Kepala Disperindag Jabar Dr Hening Widiatmoko mengatakan, even ini diselenggarakan karena komitmen untuk mengangkat kopi di Jawa Barat.

Baca: Dua Garong Ponsel itu Akhirnya Ditangkap Polisi, Namun Korbannya Meninggal Dunia

"Akan hadir 24 stand dari penghasil kopi berbeda di Jabar dan akan ada pula Barista profesional yang akan memberikan kopi gratis," ujar Hening di Kantor Disperindag Jabar, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (31/10/2017).

Di even WJCF 2017 ini Disperindag dan Disbun ingin menunjukan bahwa kopi di Jawa Barat memiliki rasa yang enak. Dari WJCF 2017 tentunya akan banyak petani kopi yang terbantu akan mencari pasar konsumen.

Di WJCF 2017 pengunjung bisa masuk secara gratis, namun pengunjung harus men-download aplikasi yang disediakan. Di festival kopi ini sedikitnya disiapkan 15.000 cup kopi yang akan dibagikan kepada pengunjung secara gratis.

Di WJCF 2017 ini pengunjung juga bisa menikmati rasa kopi premium specialty yang sulit ditemukan dan harganya mahal.

"Kopi specialty yang ada di Jawa Barat bisa kita publish hingga bisa dikenal hingga internasional," ujar Hening. 

Saat ini kopi asal Jawa Barat sudah mulai dikenal di Indonesia dan dunia, misalnya saja Kopi Puntang. Tujuan acara WJCF 2017 ini adalah meningkatkan rantai nilai perkopian di Jawa Barat.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved