BERITA PENTING: Mulai Dini Hari Nanti Pengguna Tol Wajib Pakai E-Toll. Kalau Tidak, Ini Akibatnya

Per esok, Selasa (31/10/2017) dini hari pukul 00:01, semua transaksi pembayaran tol hanya bisa menggunakan uang elektronik.

BERITA PENTING: Mulai Dini Hari Nanti Pengguna Tol Wajib Pakai E-Toll. Kalau Tidak, Ini Akibatnya
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Pengendara Membeli E-Toll Card di Gerbang Tol Kopo, Selasa (17/10/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID- Hanya dalam hitungan jam, penerapan transaksi non tunai di semua ruas pintu tol PT Jasa Marga Tbk tak lagi berlaku.

Per esok, Selasa (31/10/2017) dini hari pukul 00:01, semua transaksi pembayaran tol hanya bisa menggunakan uang elektronik.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, mengatakan persiapan sudah mendekati 100 persen.

"Dari pihak kami sudah 75-80 persen, karena memang beberapa pintu baru akan ada yang dimulai pada 31 Oktober. Sebagian besarnya memang sudah dimulai sejak tahap sepanjang September sampai Oktober," kata Herry Trisaputra Zuna saat dihubungi, Sabtu (28/10/2017).


Tren pemakaian kartu elektronik, ucapnya, sampai sekarang terus meningkat meskipun secara persentase masih belum sepenuhnya maksimal.

"Dari penggunaan kartu ke 100 persen, sampai saat ini baru sampai 91 persen. Memang belum terpenuhi secara terget tapi nanti saat pemberlakuan kami prediksi bakal tercapai, karena memang sifatnya harus bagi pengguna tol," ucapnya.

Tanpa e-toll, kendaraan tak boleh masuk ke jalan tol

"Jika ada yang sudah mau masuk tol dan masih pakai uang tunai, ya kita suruh mundur untuk beli e-toll," ujar anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kuncahyo.

Baca: Ini Maksud Pemerintah Mengapa Kartu SIM Harus Didaftarkan

Halaman
1234
Penulis: Tarsisius Sutomonaio
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved