Samsat Gendong

Ini Lokasi Layanan Samsat Gendong di Jawa Barat Hari Ini

Hari ini, Samsat Gendong (SAMDONG) akan beroperasi di titik tertentu di Jawa Barat, Jumat (26/10/2017)

Ini Lokasi Layanan Samsat Gendong di Jawa Barat Hari Ini
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Ilustrasi: Sejumlah orang tengah melakukan pendaftaran untuk mengurus kehilangan STNK di Samsat Soreang, Rabu (12/8/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Hari ini, Samsat Gendong (SAMDONG) akan beroperasi di titik tertentu di Jawa Barat, Jumat (26/10/2017).

Data yang didapat dari twitter @bapenda_jabar, hari ini Samdong akan berada di Mall Yogya Dramaga (Bogor), depan kantor Kecamatan Cibeureum (Sukabumi), depan Kantor Desa Cimaja (Sukabumi), Depan Kantor Desa Sirnagalih (Cianjur).

Selanjutnya Samdong akan tersedia di depan Kantor Kecamatan Cipeundey (Kabupaten Bandung Barat), depan kantor Kecamatan Banjarsari (Ciamis), depan kantor kecamatan Cijulang (Ciamis), depan kantor kecamatan Singaparna (Tasikmalaya).

Baca: Wanita Ini Bikin Heboh Usai Pamer Foto dengan Ariel Noah. Netizen Bandingkan dengan Sophia Latjuba

Samdong akan hadir pada pukul 09.00 WIB, namun tidak disebutkan waktu selesainya pelayanan Samdong.

Bersumber dari Bapenda.jabarprov.go.id, terobosan inovatif ini berawal dari diperlukannya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dapat menjangkau daerah ataupun wilayah yang tidak terjangkau oleh pelayanan Samsat Induk maupun Samsat Keliling, untuk melayani keinginan komunitas warga yang ingin melakukan pembayaran PKB.


Seperti layanan inovatif layanan jemput bola sebelumnya (Samsat Keliling), Samdong melayani pengesahan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) setiap tahun, pembayaran PKB dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Apabila dibandingkan dengan pelayanan Samsat lainnya, Samdong memiliki mekanisme yang jauh lebih sederhana yakni; Jarak yang ditempuh lebih dekat, karena dua petugas Samsat (1 petugas Polri dan 1 petugas Samsat) membuka stand (meja registrasi) di lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat yang ada di satu wilayah, seperti Balai RW dan sebagainya. (*)

Penulis: Isal Mawardi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved