Breaking News:

Banyak Wahana Rusak dan Minim Penerangan, Tempat Wisata Gunung Kunci Tampak Suram

Sayangnya, beberapa tempat tampak kurang terawat dengan baik sehingga mengganggu kenyamanan pengunjung.

Penulis: Seli Andina Miranti | Editor: Ichsan
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Gunung Kunci 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Gunung Kunci merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata yang terdapat di Kabupaten Sumedang.

Dibuka setiap hari, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, tempat wisata ini menawarkan suasana sejuk alami dan nilai-nilai sejarah yang kental.

"Biasanya ramai di hari libur seperti Sabtu dan Minggu, atau ketika tanggal merah," ujar Ajat Suprihatna (37), Penjaga Gunung Kunci, ketika ditemui Tribun Jabar di Gunung Kunci, Rabu (25/10/2017).

Baca: Ridwan Kamil : Koalisi Sudah Lengkap, Penantian Panjang Telah Terjawab

Perbedaan jumlah pengunjung antara hari libur dibandingkan hari biasa memang sangat jauh, pengunjung pada hari libur bisa mencapai berkali-kali lipat dibandingkan hari biasa.

Sayangnya, beberapa tempat tampak kurang terawat dengan baik sehingga mengganggu kenyamanan pengunjung.


Di beberapa tempat, terdapat wahana permainan sederhana yang bisa digunakan pengunjung, seperti ayunan, perosotan, ataupun permainan dari kayu.

Sayangnya, keadaannya rusak sehingga tak dapat digunakan lagi, entah rantainya putus, ataupun kayunya yang berlubang dan lapuk di mana-mana.

"Itu sebetulnya masih baru, baru beberapa tahun lah, tapi sudah rusak lagi, entah materialnya kurang bagus atau pengunjung yang menggunakannya tak bertanggungjawab," ujar Ajat Suprihatna.


Bukan itu saja, di dalam benteng pun tak ada penerangan sama sekali, sehingga pengunjung yang ingin memasuki benteng harus menggunakan penerangan dari ponsel sendiri agar dapat melihat-lihat, karena di dalam benteng gelap total.

Fitria (34), pengunjung asal Sumedang, berharap ada perbaikan pada beberapa titik di Gunung Kunci agar pengunjung lebih nyaman.

"Soalnya kalau seperti sekarang, auranya suram, kalau diperbaiki kan lebih bagus," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved