Sampah di Sungai Membludak, Koramil Rancaekek Langsung Turun Bersama Warga Aksi Bersih-bersih

Sejumlah anggota Koramil 0609 Rancaekek terjun langsung bersama warga membersihkan semua sampah yang memenuhi aliran Sungai Citarik, . . .

TRIBUN JABAR/Seli Andina Miranti
Sejumlah anggota Koramil 0609 Rancaekek terjun langsung bersama warga membersihkan semua sampah yang memenuhi aliran Sungai Citarik, Selasa (24/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sejumlah anggota Koramil 0609 Rancaekek terjun langsung bersama warga membersihkan semua sampah yang memenuhi aliran Sungai Citarik, Selasa (24/10/2017).

Aliran sungai Citarik yang berada di Desa Nanjungmekar dan Desa Panenjoan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung disisir anggota TNI dan warga hingga Desa Panenjoan yang merupakan perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Sumedang.

Bukan itu saja, pasukan ini pun menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan arit untuk membersihkan sampah ataupun tanah yang menumpuk di dasar sungai agar tidak menyebabkan pendangkalan.


"Sebetulnya sejak di Nanjungmekar itu sampah ingin dibersihkan seluruhnya, sayangnya mobil pengangkut sampahnya tidak cukup," ujar Danramil 0609 Rancaekek, Kapten Inf Ujang Mulyana.

Akhirnya, dengan terpaksa, beberapa gundukan sampah dibiarkan dan akan dibersihkan pada kesempatan lain.

Danramil berharap langkah yang diambil anggota Koramil Rancaekek dan warga dapat membantu mengantisipasi banjir yang biasa terjadi di wilayah tersebut saat musim hujan. (*)

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved