Light Fest Akan Tutup Perayaan Ulang Tahun Kota Bandung

Light Fest bagian dari acara penutup rangkaian HUT Kota Bandung. HJKB tahun ini pengisi kegiatan banyak sekali

Light Fest Akan Tutup Perayaan Ulang Tahun Kota Bandung
Tribun Jabar/Isal Mawardi
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, di Balai Kota, Kamis (10/8/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Puncak hari jadi ke 207 Kota Bandung (HJKB) akan jatuh pada Sabtu (28/10) dengan adanya Light Festival atau biasa dikenal dengan festival mobil hias dengan pencahayaan lampu-lampu. 

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengungkapkan telah ada sebanyak 70 peserta, terdiri dari kewilayahan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan BUMN, serta swasta yang ikutserta dalam light fest nanti. 

"Light Fest bagian dari acara penutup rangkaian HUT Kota Bandung. HJKB tahun ini pengisi kegiatan banyak sekali, seperti kegiatan seni Bandung #1 saja hingga 25 Oktober," kata Kenny di Jalan Sukabumi, Minggu (22/10).




Kenny juga mengaku Disbudpar mendapatkan banyak saran untuk mengundang beberapa kota/kabupaten se-Indonesia untuk hadir baik sekedar menjadi penonton atau peserta. 

"Kami sudah sebarkan undangan tapi masih menunggu konfirmasi, katanya sih sudah ada beberapa. Kami juga undang anggota asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (APEKSI) dengan berkoordinasi bersama bagian kerja sama," ucapnya. 

Untuk tema Light Fest tahun ini, Kenny menyebut bertemakan "Under The Sea" atau kehidupan bawah laut. Dia berharap para peserta nanti dapat mengeluarkan daya kreativitasnya dalam menghias kendaraannya masing-masing. 

"Jangan sampai bentuknya seperti kendaraan tapi sesuai tema. Nanti akan ada penilaian dari dewan juri dari kreativitas itu," ujarnya seraya mengatakan tema Under The Sea merupakan usulan dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.



"Ya itu usulan pak wali mungkin karena kehidupan bawah laut belum semua orang mengenal, sehingga diangkatlah tema itu," ucapnya.

Adapun rute Light Fest, Kenny mengaku masih sama seperti tahun lalu, mulai Gedung Sate, Dukomsel, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, dan Jalan Asia Afrika.

"Insya Allah tahun ini perayaannya akan lebih meriah. Kami targetkan peserta ada 100 kendaraan hias. Wajib disaksikan untuk warga Bandung dan sekitarnya," ucapnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved