Breaking News:

Dua Negara di Dunia Masih Terinfeksi Polio, Rotary Club Ingatkan Masyarakat Indonesia Agar Waspada

Meski Indonesia telah bebas polio sejak 1997, organisasi Rotary Club Bandung mengingatkan masyarakat untuk terus waspada.

TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Para Presiden Rotary Club di Car Free Day Dago, Minggu (22/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Saat ini dua negara masih belum terbebas dari penyakit polio, yaitu Pakistan dan Afganistan.

Meski Indonesia telah bebas polio sejak 1997, organisasi Rotary Club Bandung mengingatkan masyarakat untuk terus waspada.

"Masyarakat harus tetap waspada. Kalau kita (Indonesia) masih ada kantung-kantung potensi terserang polio jika masyarakat tidak vaksinasi anaknya," ujar Presiden Rotary Club Bandung Utara, Satyawati Hana di Car Free Day Dago, Bandung, Minggu (22/10/2017).

Menurutnya selama masih ada negara yang belum terbebas dari polio, kemungkinan polio kembali eksis di Indonesia masih terbuka.

Satu di antara cara Rotary Club meningkatkan kepedulian masyarakat akan vaksin polio adalah dengan menggelar aksi Fun Walk hari ini, Minggu (22/10/2017).


Rotary Club mengadakan Fun Walk di Car Free Day Dago dalam rangka memperingati Hari Polio Sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Oktober.

Dua negara yang belum terbebas dari polio, yaitu Pakistan dan Afganistan, disebut Satyawati disebabkan kondisi di negara tersebut yang kurang kondusif.

"Pakistan dan Afganistan mereka banyak yang polio. Sebabnya, mereka banyak pengungsi, gizi buruk, dan keadaan politik tidak terlalu bagus, sehingga supply bantuan akan sulit," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved