STMIK IM & STIE STAN IM Wisuda 316 Mahasiswa

STMIK IM & STIE STAN IM Bandung mewisuda 316 mahasiswa program S1 dan D3 pada Sidang Senat Terbuka . . .

TRIBUN JABAR/ISA RIAN FADILAH
Sebanyak 316 mahasiswa STMIK IM & STIE STAN IM diwisuda di Gedung Balai Sartika Bandung, Kamis (19/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isa Rian Fadilah

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG -- STMIK IM & STIE STAN IM Bandung mewisuda 316 mahasiswa program S1 dan D3 pada Sidang Senat Terbuka STMIK IM & STAN IM Wisuda Sarjana TA 2016-2017 dan Pelantikan Mahasiswa Baru TA 2017-2018 di Gedung Balai Sartika Bandung, Kamis (19/10/2017).

Sebanyak 92 mahasiswa berasal dari STMIK IM dan 224 lainnya merupakan mahasiswa STIE STAN IM dari program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi, dan Manajemen.

Kepala STMIK IM & STIE STAN IM Bandung Dr Chairrudin MM MT mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Terlebih kepada para mahasiswa kelas karyawan yang telah berjuang keras menyelesaikan studi di tengah kesibukannya di dunia kerja.

Menurutnya, wisuda tahun ini lebih banyak melibatkan kalangan dan kerjasama dengan sejumlah dinas terkait. Dalam waktu dekat, kedua perguruan tinggi ini akan melakukan akreditasi institusi.

Baca: Persija Jakarta vs Persib Bandung Gagal Digelar di Stadion Gelora Bung Karno

"Intinya bagaimana kami meningkatkan STMIK IM & STIE STAN IM Bandung ke depan. Memang kami punya program besar yaitu akreditasi institusi. Jadi semua stakeholder coba kami rangkul. Akreditasi deadline-nya Agustus 2018. Intinya tahun depan Insya Allah kami sudah terakreditasi," ujarnya, saat ditemui seusai Sidang Senat Terbuka tersebut, Kamis (19/10).

Sejak bediri pada 2001 dan 2006, STMIK IM & STIE STAN IM Bandung telah memiliki lebih dari 10 ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Chairrudin mengatakan, kedua institusi ini memiliki sasaran mencetak lulusan yang bisa masuk dunia kerja kurang dari enam bulan setelah wisuda.

"Caranya kami kerjasama dengan beberapa stakeholder. Kami punya kelas karyawan. Kami kumpulkan mereka untuk membantu adik-adik mereka yang sudah lulus supaya bisa cepat kerja," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved