Satu Paslon Kades Cipaku Diduga Fasilitasi Pemilih, Panitia Diprotes

Panitia Pilkades Desa Cipaku, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, telah menetapkan bahwa pasangan calon kepala desa . . .

Satu Paslon Kades Cipaku Diduga Fasilitasi Pemilih, Panitia Diprotes
ISTIMEWA
Foto kendaraan yang diduga merupakan fasilitas dari salah satu paslon kades untuk pemilih. (Foto milik tim Heri Suherman) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Panitia Pilkades Desa Cipaku, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, telah menetapkan bahwa pasangan calon kepala desa tak boleh memberikan fasilitas pada warga yang menjadi pencoblos dalam Pilkades tersebut.

Namun hal tersebut dilanggar salah satu pasangan calon kepala desa di Pilkades Desa Cipaku dan dibiarkan oleh panitia maupun panitia pengawas Pilkades.

Pelanggaran tersebut dikemukakan oleh salah satu calon kepala desa Cipaku, Heri Suherman (54), ketika ditemui Tribun Jabar di kediamannya, di Kampung Ciwangi, Desa Cipaku, kecamatan Paseh, kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017).

"Saat hari h, ada calon yang melaksanakan antar jemput untuk para pemilih," ujar Heri Suherman.

Baca: Masyaallah ! Kucing Ini Rupanya Tahu Kalau Alquran Itu Kitab Suci, Lihat Videonya di Sini

Heri Suherman mengklaim, pihaknya sudah mendapatkan bukti-bukti adanya antar jemput yang dilakukan salah satu pasangan calon kepala desa

Menurutnya, ada tiga kendaraan yang dipergunakan untuk melakukan antar jemput atau memfasilitasi para pemilih, diantaranya adalah mobil bak terbuka, mobil kijang, dan avanza.

Heri Suherman mengklaim pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke panitia namun tak mendapat tanggapan, panitia justru membiarkannya.

"Akhirnya tim kami turun tangan sendiri untuk menghentikannya," ujae Heri Suherman.

Halaman
12
Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved