Breaking News:

Awas! Gelombang Setinggi 3,5 Meter Berpeluang Hantam Perairan Selatan Jawa Barat

Bagi Anda yang sedang berada di wilayah perairan bagian selatan Jawa Barat sebaiknya waspada.

Penulis: Yongky Yulius | Editor: Dedy Herdiana
shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Bagi Anda yang sedang berada di wilayah perairan bagian selatan Jawa Barat sebaiknya waspada.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun Jabar dari BMKG Jawa Barat, pada Kamis (19/10/2017), wilayah perairan bagian selatan Jawa Barat berpeluang dilanda gelombang tinggi.

Gelombang tinggi itu, menurut BMKG Jawa Barat, akan berpotensi memiliki tinggi sampai 3,5 meter.

Rinciannya, gelombang di perairan bagian selatan Jawa Barat adalah 1,25 meter sampai 3,5 meter. Lalu, di perairan bagian utara Jawa Barat, tingginya hanya 0,0 meter sampai 0,5 meter saja.

Baca: VIDEO HEADLINE: PERSIB BANDUNG VS MADURA UNITED - Maung Harus 3 Poin, Protes Bobotoh Jadi Motivasi

Masyarakat juga diimbau agar lebih waspada dengan munculnya hujan deras disertai angin kencang dan petir dalam waktu singkat.

BMKG Jawa Barat menjelaskan, adanya siklon LAN di timur Filipina dan adanya perlambatan massa udara di wilayah utara Jawa Barat dengan kelembaban udara di lapisan atas sedikit lembab, memberikan peluang terbentuknya awan-awan hujan di wilayah Jawa Barat.


Sebagai informasi, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara berkisar antara 24 - 34 derajat celsius, dengan kelembaban udara berkisar antara 50 - 90 persen.

Sementara itu, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan berkisar antara 19 - 32 derajat celsius, dengan kelembaban udara wilayah Jawa Barat bagian selatan berkisar antara 55 - 95 persen.

Di seluruh wilayah Jawa Barat, angin datang dari arah selatan dengan kecepatan 5 - 30 kilometer per jam. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved