Breaking News:

Kunjungan Jokowi ke Garut

Jokowi Minta Ulama Ingatkan Masyarakat Soal Indonesia

Presiden Joko Widodo meminta kepada ulama Muhammadiyah untuk mengingatkan masyarakat jika Indonesia merupakan negara besar.

Penulis: Firman Wijaksana | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah se Indonesia di Pesantren Darul Arqam, Kabupaten Garut, Selasa (17/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Presiden Joko Widodo meminta kepada ulama Muhammadiyah untuk mengingatkan masyarakat jika Indonesia merupakan negara besar.

Hal itu disampaikan saat rapat koordinasi nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah di Pesantren Darul Arqam, Garut, Selasa (17/10/2017).

Baca: Ramai Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ari Wibowo Justru Dianggap Provokatif Karena Unggah Ini

"Mumpung bertemu dengan seluruh pimpinan Ponpes Muhammadiyah, ingin ingatkan ke semuanya dan mohon diingatkan ke masyarakat jika negara kita itu negara besar," ucap Jokowi, Selasa (17/10/2017).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, masyarakat sering melupakan jika Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia.

Dapat Cibiran, Mulan Jameela Ngeluh Soal Perilaku Ahmad Dhani: Suaminya Bandel Yah? https://t.co/YRTguda50C via @tribunjabar

— Tribun Jabar (@tribunjabar) October 17, 2017

Sebagai negara besar dengan 17 ribu pulau lebih, ia kerap menyampaikan kepada dunia terutama saat konferensi internasional.

"Negara kita itu besar karena punya 17 ribu pulau, 714 suku, 1.100 bahasa daerah, 526 kota kabupaten dan 34 provinsi," katanya.

Ketua PP Muhammadiyah Haedar Natsir dalam sambutannya, menuturkan Muhammadiyah akan terus membangun lembaga pendidikan. Menurutnya banyak pemikiran cemerlang yang lahir dari lingkungan pesantren. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved