Breaking News:

3 Sekolah yang Terdampak Banjir Bandang di Garut Didatangi Mendikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy meninjau tiga sekolah yang terdampak banjir bandang Cimanuk tahun lalu.

Penulis: Firman Wijaksana | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Mendikbud, Muhadjir Effendy berinteraksi dengan siswa SLB Negeri B Garut, Kecamatan Tarogong Kidul saat melakukan kunjungan untuk memantau sarana sekolah pascabanjir bandang, Selasa (17/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy meninjau tiga sekolah yang terdampak banjir bandang Cimanuk tahun lalu. Masih banyak fasilitas yang belum 100 persen pulih pascabanjir.

"Saya ingin memastikan fasilitas dan sarana prasarana sekolah dan aktivitas sekolah bisa berjalan seperti biasa," kata Muhadjir saat berkunjung ke SLB Negeri B, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (17/10/2017).

Menurutnya, pascabanjir bandang tahun lalu banyak fasilitas sekolah yang rusak. Untuk itu pemutakhiran sarana di sekolah yang terdampak banjir sangat diperlukan.

Baca: Arsitek Bandung Ditantang Ikuti Kompetisi Young Architect Competition

"Saya ini mengecek bantuan-bantuan ke sekolah (terdampak banjir di garut) yang sudah terealisasi," ucapnya.

Bantuan-bantuan untuk sekolah dikoordinir oleh Kemendikbud. Pihaknya juga mengkoordinasikan berbagai pihak yang akan memberikan bantuan kepada sekolah yang terdampak bencana.

Dapat Cibiran, Mulan Jameela Ngeluh Soal Perilaku Ahmad Dhani: Suaminya Bandel Yah? https://t.co/YRTguda50C via @tribunjabar

— Tribun Jabar (@tribunjabar) October 17, 2017

Muhadjir juga mencatat beberapa sarana yang belum bisa dimaksimalkan. Seperti masjid yang belum ada. "Tempat ibadahnya juga belum ada, juga sarana penunjangnya seperti komputer juga belum ada," katanya.

Ia mengapresiasi pesatnya perkembangan pascabanjir bandang tahun lalu. Walau diakui masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved