Kisah Petugas Kamar Mayat Selalu Ajak Bicara Jenazah Tak Dikenal

Namun ia mengaku ada kebiasaan yang sering dilakukannya di kamar jenazah, sambil menunggu ada yang menjemput.

Kisah Petugas Kamar Mayat Selalu Ajak Bicara Jenazah Tak Dikenal
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kamar jenazah di RSUD Ciawi 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BOGOR - Jenazah tanpa identitas atau biasa disebut Mr.X akan ditampung di kamar jenazah sampai waktu tertentu agar bisa ditemukan dan diambil keluarganya.

Namun jika dalam jangka waktu tertentu jenazah tanpa identitas itu tak kunjung didatangi keluarga, maka akan dikuburkan oleh petugas.

Seperti yang dilakukan oleh kamar jenazah RSUD Ciawi, di mana mereka memberi batas sebulan penampungan jenazah tanpa identitas sebelum dikuburkan di Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kesulitan informasi karena tidak adanya identitas itu ternyata menurut petugas kamar jenazah RSUD Ciawi, Wanda Suanda (53), menyulitkan keluarga untuk mencari keberadaan jenazah.


Namun ia mengaku ada kebiasaan yang sering dilakukannya di kamar jenazah, sambil menunggu ada yang menjemput.

Kebiasaan yang ia lakukan yakni mengobrol dengan jenazah-jenazah tersebut.

"Kalo lagi meriksa, ngebersihin jenazah gitu, saya bilang ke jenazahnya, saya suruh temuin keluarganya, pak kalau ada apa-apa kasih tahu keluarga bahwa bapak sudah terbaring di sini, gitu," ungkap Wanda saat ditemui TribunnewsBogor.com.

Entah bagaimana, menurut pengakuan Wanda, ada beberapa keluarga yang datang mencari dan menemukan jenazah tanpa identitas tersebut setelah bermimpi bertemu dengan almarhum.

Menurutnya beberapa tahun lalu ada dua jenazah tanpa identitas yang keluarga datang mencari dengan membawa foto dan menemukan jenazah yang dicari di RSUD Ciawi.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved