Breaking News:

Perjanjian Bandung - Swedia Adalah Lanjutan dari Kunjungan Raja Swedia ke Indonesia Mei Lalu

Pertemuan antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bandung dengan Bussiness Sweden pada . . .

Penulis: Ferry Fadhlurrahman | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Ferry Fadhlurrahman
Pertemuan pengusaha Bandung dan Swedia di Graha Kadin di jalan Talaga Bodas, Kota Bandung pada Jumat (6/10/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pertemuan antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bandung dengan Bussiness Sweden pada hari Jumat (6/10/2017) adalah sebuah kelanjutan dari kunjungan Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, pada Mei lalu.

Pada kunjungan tersebut, Bussiness Sweden yang ikut dalam rombongan Raja Swedia pada saat itu menandatangani kesepakatan dengan Kadin Nasional untuk bekerjasama dalam bisnis, termasuk dalam perkembangan Smart City dan Urban Transportation.

"Jadi ini adalah bagian dari Roadshow Business Sweden ke tiga kota. Yaitu Jakarta, Makassar, dan Bandung," ujar Aryusamalia, perwakilan Business Sweden untuk Indonesia.

Baca: LIVE STREAMING TVOne Semen Padang FC vs Madura United - Tonton di Sini, Berikut Link-nya

Baca: Kuota BPP-DN dan BUDI-DN 2017 Bikin Dosen Se-Indonesia Menjerit, Presiden Jokowi Dipetisi

Untuk di Bandung sendiri roadshow akan dilaksanakan pada 29 November 2017 nanti. Langsung dihadiri oleh pihak pimpinan Business Sweden, tidak diwakili seperti sekarang.

Pada Roadshow tersebut diproyeksikan akan ada inventasi dari pihak Swedia untuk perkembangan Smart City dan juga transportasi masal di Kota Bandung.


Menanggapi hal tersebut, Iwa Gartiwa, Ketua Kadin Kota Bandung, mengaku siap-siap saja asalkan pengertian dan batasan dari konsep Smart City dan Urban Transportationnya jelas.

"Sebagai tuan rumah pasti menyambut. Akan tetapi harus ada kesepakatan-kesepatan terlebih dahulu, jangan asal maen tanda tangan MoU," ujar Iwa.

Pada pertemuan singkat antara Kadin dan Bussiness Sweden masih berada dalam tahap negosiasi. Direncanakan untuk tahap lanjutnya ada pada November nanti. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved