Breaking News:

Tanggap Bencana, Haris Yuliana: Jangan Sampai Korban Bencana Terlantar di Pengungsian

Haris Yuliana mengatakan anggaran di setiap daerah telah dipersiapkan untuk masa tanggap darurat.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Tarsisius Sutomonaio
ISTIMEWA
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, H Haris Yuliana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- DPRD Jawa Barat meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar serta kabupaten dan kota untuk bergerak cepat menangani dampak bencana banjir dan longsor di sejumlah daerah di Jabar.

Evakuasi dan penanganan korban pun harus dilaksanakan segera, jangan sampai para korban bencana yang mendapat musibah terkesan dibiarkan di pengungsian.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana, juga mengatakan pemerintah bersama masyarakat harus terus mewaspadai bencana, mengingat musim hujan yang dapat membuat volume air di permukaan tanah bertambah.


"Semua pihak harus meningkatkan kesiagaan mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan. Tentunya kesiagaan dari teman-teman di BPBD harus lebih ditingkatkan lagi mengingat bencana banjir dan tanah longsor sudah mulai melanda sejumlah kabupaten," kata Haris Yuliana di Bandung, Kamis (5/10/2017).

Selain menanggulangi bencana, Haris Yuliana meminta kepada BPBD tingkat provinsi dan kabupaten atau kota agar meningkatkan sosialisasi kewaspadaan bencana kepada masyarakat di kawasan rawan bencana.

"BPBD itu pasti sudah memiliki peta bencana sehingga mereka bisa memberikan warning bencana kepada masyarakat yang tinggal di kawasan rawan. Caranya, mungkin dengan pemasangan spanduk atau datang langsung ke lokasi," katanya.

Baca: Dihujat Bertubi-tubi Sebagai Pelakor, Istri Epy Kusnandar Beri Klarifikasi Begini: Maafkan Aku Mak!

Haris Yuliana menyebut hujan yang terus-menerus turun dengan intensitas tinggi memungkinkan terjadi bencana alam mulai banjir, abrasi pantai, pergerakan tanah, hingga longsor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved