Breaking News:

Tilang Lewat CCTV

Hari Kedua Diberlakukannya Sistem Tilang CCTV di Bandung Masih Ada yang Melanggar

Hari kedua diterapkannya tilang melalui CCTV ternyata masih ada pengendara yang melanggar ketika berhenti di lampu merah.

TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Pengendara mobil berwarna merah menghentikan kendaraannya melewati zebra cross saat berhenti di lampu merah Jalan Sudirman, Kota Bandung, Kamis (5/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Hari kedua diterapkannya tilang melalui CCTV ternyata masih ada pengendara yang melanggar ketika berhenti di lampu merah.

Pantauan Tribun Jabar, pada Kamis (5/10/2017) sekira pukul 15.00 WIB di perempatan Jalan Sudirman masih terlihat ada pengendara yang melanggar, tampak sebuah mobil berwarna merah berhenti melewati zebra cross.

Mobil tersebut berhenti di depan zebra cross sekira 3 meter, tetapi pengendara yang lainnya berhenti di belakang garis yang biasa dipakai untuk menyebrang pejalan kaki.

Baca: Kekasih Ariel Noah Unggah Foto Ini Pascafoto Kontroversial Luna Maya dan Orangutan

Tak lama dari itu, langsung terdengar imbauan bagi pengendara yang menghentikan mobilnya melewati zebra cross tersebut dari pengeras suara di sebelah kiri.

"Untuk pengendara mobil berwarna merah dengan plat nomor B 21 SIZ silakan mundur, Anda berhenti di area yang salah, mohon untuk mundur," demikian suara yang terdengar dari pengeras suara tersebut.


Namun pengendara mobil tersebut tidak mundur, karena di belakang banyak pengendara yang berhenti, dan jika mundur pun mobil tersebut hanya bisa berhenti pas di zebra cross dan bisa menghalangi warga yang akan menyebrang.

Kemudian setelah itu, terlihat petugas Dinas Perhubungan ( Dishub) mengarahkan pengendara tersebut untuk belok kiri agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved