Wow, Atlet Cantik Wushu Ini Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia

Lagi, atlet cantik wushu Indonesia, Lindswell Kwok, mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Foxsportsasia.com
Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, RUSIA - Lagi, atlet cantik wushu Indonesia, Lindswell Kwok, mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Ia berhasil merebut emas pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia yang digelar sejak 23 September hingga 3 Oktober 2017.

Peraih emas SEA Games 2017 ini berhak atas podium teratas nomor taijiquan setelah mengumpulkan nilai tertinggi 9,67.

"Saya bersyukur bisa mempertahankan tradisi emas. Hasil di kejuaraan dunia ini tidak lepas dari dukungan penuh dari PB WI," kata Lindswell.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Wushu Indonesia Herman Wijaya mengatakan Lindswell sudah tiga kali meraih gelar juara dunia pada 2013, 2015, dan 2017.

"Lindswell memiliki dedikasi tinggi. Begitu juga semangat juangnya. Hal tersebut menjadi kunci untuk mempertahankan predikat juara dunia," kata Herman.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia yang diikuti 60 negara, Indonesia menurunkan 14 atlet, terdiri atas delapan atlet taolu dan enam atlet Sanda (tarung).

Di antara atlet-atlet itu tersebut tiga yang mempersembahkan medali perak yakni Juwita Niza Wasni (nomor nanquan), Ahmad Hulaefi (nomor changquan), dan Marvelo Edgar (nomor daoshu).

Berita ini sudah tayang di Juara.net dengan judul: Lindswell Kwok Raih Medali Emas pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved