Farhan : Bandung Bukan Sekadar Tempat Tinggal

207 tahun Kota Bandung lebih dari sekadar tempat tinggal. Bandung adalah tempat hidup.

Farhan : Bandung Bukan Sekadar Tempat Tinggal
TRIBUNJABAR.CO.ID/ERY CHANDRA
Bakal Calon Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Presenter Televisi, Muhammad Farhan, menyampaikan beberapa pesan di Hari Jadi Kota Bandung ke-207. Bagi Farhan, Kota Bandung lebih dari sekadar tempat tinggal.

"207 tahun Kota Bandung lebih dari sekadar tempat tinggal. Bandung adalah tempat hidup. Dimana akar kita menancap kuat, sehingga cabang dan ranting bisa tumbuh meninggi bahkan menggapai langit," ujar Farhan melalui ponselnya, Senin (25/9/2017).

Baca: Ini Tiga Cerita Warga Kota Bandung yang Mengalami Krisis Air Bersih

Menurut Farhan, Bandung sekarang sudah berbeda dengan Bandung dahulu. Sekarang, Bandung sudah menjadi kota tumpuan banyak orang.

Termasuk jutaan penduduk Kota Bandung yang sudah menetap atau hanya bekerja di Ibu Kota Jawa Barat ini. Farhan juga mempunyai harapan ke depan untuk Kota Bandung agar tetap seperti itu.


"Saya berharap Kota Bandung akan selalu menjadi gantungan semua orang, bahkan harapannya menjadi salah satu pusat peradaban dunia," kata Farhan.

Sekarang, Farhan menjadi bakal calon Wali Kota Bandung yang telah mendaftar ke PDIP untuk bertarung di Pilwalkot Bandung 2018.


Terkait Hari Jadi Kota Bandung ke-207, Ketua DPRD Kota Bandung Isa Subagja mengaku sangat senang dengan capaian-capaian yang diraih Kota Bandung selama empat tahun terakhir.

"Hari ini sudah jauh lebih baik. PR-nya bagaimana meningkatkan yang sudah baik ini. Yang masih kurang ya kita perbaiki," ujar Isa Subagja.

Isa memuji prestasi Pemkot Bandung, baik di era pemerintahan saat ini maupun sebelumnya. Menurut Isa, pencapaian itu merupakan kerjasama semua pihak, baik eksekutif, legislatif, maupun masyarakat.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved