Film

Aneh, Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan di Pangalengan Tata Letaknya Sama Persis Seperti di Skrip

Joko Anwar membutuhkan waktu selama tiga bulan hingga akhirnya mendapatkan tempat di Pangalengan, Bandung.

TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA
Joko Anwar dan pemain film Pengabdi Setan saat press conference di Mercure Hotel, Jalan Lengkong Besar No 8, Kamis (21/9/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pengabdi Setan merupakan film yang pernah diproduksi pada tahun 1980 dan disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra.

Rapi Films bekerjasama dengan sutradara Joko Anwar meremake film Pengabdi Setan.

Joko Anwar menulis langsung skenario Pengabdi Setan. Rupanya, film sudah sangat dinantikannya sejak lama.

Ia mengatakan sempat menemukan kesulitan saat hendak memproduksi film ini, yakni mencari lokasi yang digunakan untuk syuting.

Joko Anwar membutuhkan waktu selama tiga bulan hingga akhirnya mendapatkan tempat di Pangalengan, Bandung.

"Hal yang aneh adalah rumah yang mau dijadikan lokasi syuting tata letak ruangannya sama persis dengan yang ada di skrip," ujar Joko Anwar ketika press conference di Mercure Hotel, Jalan Lengkong Besar No 8, Kamis malam (21/9/2017).

Joko Anwar menceritakan keadaan rumah itu sudah tidak bisa ditinggali kondisi rumahnya sangat buruk, dalam waktu 10 hari rumah tersebut sudah bisa digunakan untuk syuting.


Atmosfer yang berbeda pun dirasakan oleh setiap kru dan pemain Pengabdi Setan, kejadian aneh seringkali terjadi di lokasi syuting.

Lokasi yang angker untuk membuat film angker menjadi kombinasi yang pas untuk para pemain supaya lebih menghayati karakter.

Film ini di produksi dalam waktu 18 hari dengan persiapan 2 bulan, 16 hari dihabiskan di Pangalengan dan dua hari shooting di Sentul.

Penasaran kan bagaimana horornya film Pengabdi Setan yang di remake oleh Joko Anwar? Saksikan filmnya yang akan segera rilis 28 September 2017 mendatang ya.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved