VIDEO: Puluhan RW Mengikuti Pawai Obor di Sadang Serang Bandung

Dalam acara pawai obor tersebut dihadiri langsung Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dan Camat Kecamatan Coblong, Dedi Priadi Nugraha.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Memperingati malam pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, sejumlah orang memeriahkannya dengan pawai obor di Sadang Serang, Kota Bandung, Rabu, (20/9/2017) malam.

Dalam acara pawai obor tersebut dihadiri langsung Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dan Camat Kecamatan Coblong, Dedi Priadi Nugraha.

"Alhamdulillah acara ini digagas oleh karang taruna Kelurahan Sadang Serang sehingga jumlah pesertanya luar biasa," ujar Camat Kecamatan Coblong, Dedi Priadi Nugraha kepada Tribun Jabar di Terminal Sadang Serang, Rabu (20/9/2017).

Dedi mengatakan, pawai obor tersebut dihadiri warga dari 21 RW di kelurahan Sadang Serang.

Terlihat, ratusan anak-anak yang berpakaian islami berjalan hampir menutupi satu jalur badan jalan, sehingga arus lalu lintas pun sempat tersendat.


Selain itu, sejumlah warga membawa peralatan marawis, bedug dan peralatan tradisional lainnya.

Namun warga kebanyakan membawa obor, sehingga suasana terlihat semarak dan meriah.

Peserta pawai obor dari berbagai kalangan usia itu tampak berbaris lalu berjalan secara berkelompok di kawasan Jalan Sadang Serang, Kota Bandung.

Pawai obor dengan jalan kaki itu semakin meriah dengan lantunan shalawat, serta suara tabuh bedug yang berirama mengiringi pawai tersebut.

Pawai obor ini dimulai dari Terminal Sadang Serang dan mengelilingi Jalan Gagak, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved