Ini Pesan Khusus Wakil Wali Kota Bandung Sambut Tahun Baru Hijriah

Mang Oded mengatakan memasuki Tahun Baru Islam yang ke 1439 H itu harus sesuai dengan makna Hijrah

Ini Pesan Khusus Wakil Wali Kota Bandung Sambut Tahun Baru Hijriah
ery chandra/tribun jabar
Mang Oded tampak tampak berfoto bersama dengan warga di Lapangan Langan Sari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, atau karib disapa Mang Oded memberikan pesan secara khusus dalam Pawai Obor malam Tahun Baru Islam 1439 H dari partisipasi ribuan warga yang melaksanakan diseluruh Kota Bandung.

Dari pantuan Tribun Jabar, orang nomor dua di Kota Bandung tersebut mengenakan pakaian berwarna putih dipadu dengan celana panjang hitam.

Serta mengenakan jam tangan ditangan sebelah kiri dan peci hitam.

Mang Oded mengatakan memasuki Tahun Baru Islam yang ke 1439 H itu harus sesuai dengan makna Hijrah yang diartikan sebagai sebuah perpindahan.


"Maka dalam semangat ini kami memperingati tahun Hijrah ini semangatnya adalah perubahan," kata Mang Oded, kepada Tribun Jabar, Di Lapangan Langan Sari RW. 15, Sadang Serang, Kota Bandung, Rabu Malam (20/9/2017).

Mang Oded menuturkan dalam Agama Islam bahkan diajarkan sebuah perubahan tersebut adalah menjadi sesuatu yang niscaya dilakukan.

"Perubahan pada hal positif harus kami galakkan. Harus diupayakan," tutur Mang Oded.

Menurutnya, ia menjelaskan sebuah Hadits terkait dengan makna perubahan yang sesuai dengan Tahun Baru Islam 1439 H yang diperingati tersebut.

"Dalam Hadis dikatakan hari ini harus lebih baik dari pada kemarin. Dan hari esok tentu harus lebih baik dari hari ini. Itulah sesungguhnya ruh perubahan," jelasnya.

Ia berharap, Pawai Obor yang diperingati dalam rangka Tahun Baru Islam yang bertepatan pada hari ini bisa dilaksanakan oleh seluruh generasi penerus di Kota Bandung.

"Saya melihat anak-anak TKQ, TPA yang dibimbing oleh orang tua asuhnya yaitu ustadz, ustadzahnya hampir seluruh wilayah saya lihat banyak sedang melaksanakan pawai obor ini," ucapnya. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved