Kebakaran di Bandung

Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Membuat Warga Ciumbuleuit Panik

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk, Kampung Gandok, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, sempat membuat warga panik, Rabu (20/9/2017).

Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Membuat Warga Ciumbuleuit Panik
TRIBUNJABAR.CO.ID/HILMAN KAMALUDIN
Kebakaran Kampung Gandok, Jalan Ciumbuleuit, RT 03/10, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk, Kampung Gandok, Jalan Ciumbuleuit, RT 03/10, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, sempat membuat warga panik, Rabu (20/9/2017).

Kebakaran membuat warga panik lantaran api ditakutkan merembet pada rumah warga yang jaraknya sangat berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Pantauan Tribun Jabar, terlihat rumah yang berada di pemukiman padat penduduk tersebut berjarak sekira setengah meter.

Satu di antara warga setempat, Novi Andriani (19) mengatakan, warga sempat panik dan langsung saling membantu untuk memadamkan api.

"Mereka panik dan warga langsung bergotong-royong agar api tidak merembet ke rumah yang lain," ujar Novi Andriani kepada Tribun Jabar di TKP, Rabu (20/9/2017).


Selain itu dikatakan Novi, api terlihat membesar sekira pukul 08.00 WIB dan warga yang lainnya berhamburan keluar pemukiman untuk menyelamatkan diri.

Dalam insiden kebakaran tersebut, adik dari pemilik rumah, bernama Ujang (59), mengalami luka karena sengatan listrik di punggung dan dilarikan ke Rumah Sakit Salamun.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, tim Diskar PB menurunkan tujuh mobil pemadam, dua unit mobil penyelamat, tiga unit mobil komando, dan dua unit ambulans dari Dinas Kesehatan dan PMI Kota Bandung.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved