Seharian Tidur di Rumah, Deddy Mizwar Bisa Dapatkan Rp 2 Miliar dalam Setahun

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menceritakan hasil yang ia dapat sekarang adalah hasil jerih payahnya selama puluhan tahun.

Seharian Tidur di Rumah, Deddy Mizwar Bisa Dapatkan Rp 2 Miliar dalam Setahun
Tribun Jabar/Isal Mawardi
Deddy Mizwar saat menghadiri prosesi penerimaan mahasiswa baru di Gedung Universitas Sangga Buana YPKP, Sabtu (16/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - "Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian". Peribahasa tersebut rasanya cocok disandangkan untuk para wirausahawan.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menceritakan hasil yang ia dapat sekarang adalah hasil jerih payahnya selama puluhan tahun.

"Jujur saja. Saya tinggal tidur saja seharian, duit Rp 2 miliar ngalir ke kantong saya setiap tahunnya. Itu berkat royalti, berkat wirausaha," ujar Deddy Mizwar di Gedung Universitas Sangga Buana.

Ia lalu menceritakan perjalanan panjangnya ketika selesai lulus kuliah hingga menjadi gubernur kepada mahasiswa baru Universitas Sangga Buana.

"Setelah lulus (kuliah), saya jadi PNS. Saya kerja di Dinas Kesehatan DKI. Setelah dua tahun kerja, saya memilih jalan hidup saya menjadi aktor," tegasnya.

Sontak tepuk tangan bergemuruh dari orang-orang sekitar yang mendengar pidato Deddy Mizwar.


Ia melanjutkan kisahnya, setelah itu ia mencoba menjadi sutradara selama beberapa tahun.

"Setelah berhasil menjadi sutradara, saya tidak puas. Saya mau menjadi produser. Saya belajar oleh kenalan saya bertahun-tahun. Akhirnya kesampean juga menjadi produser," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Isal Mawardi
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved