Pilgub Jabar

Pengamat Politik Asep Warlan Menilai Begini Terkait Penarikan Dukungan Gerindra pada Demiz-Syaikhu

Pengamat Politik dari Universitas Parahiyangan, Prof Asep Warlan, mengatakan bahwa drama penarikan dukungan ini bisa terjadi karena . . .

Pengamat Politik Asep Warlan Menilai Begini Terkait Penarikan Dukungan Gerindra pada Demiz-Syaikhu
Tribun Jabar/Ferry Fadhlurrahman
Pengamat politik dan ahli hukum Universitas Parahiyangan, Prof Asep Warlan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Partai Gerindra Jawa Barat menarik dukungannya kepada pasangan Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu karena tidak ada kejelasan progress dari pasangan tersebut.

Bahkan ketua DPW Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, menekan Deddy Mizwar untuk memberikan kejelasan antara pengusunga sang Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pengamat Politik dari Universitas Parahiyangan, Prof Asep Warlan, mengatakan bahwa drama penarikan dukungan ini bisa terjadi karena ada ketidakpuasan elit partai.

Baca: Keceplosan Panggil Ashanty Pakai Sebutan Ini,Arsy Diprotes Tapi Tetap Bikin Gemas Netizen. Ingat KD?

"Ada orang-orang yang belum terakomodir atau bahkan komunikasi kurang bagus," ujar Asep kepada TribunJabar.co.id pada Jumat (15/9/2017).

Menurut Asep, Deddy Mizwar dinilai sedikit lengah karena komunikasi dengan pimpinan partai di daerah kurang intens. Yang akhirnya menyebabkan penarikan dukungan dari Gerindra.


"Tapi bisa jadi ini juga adalah upaya untuk menunggu respon dari Deddy Mizwar untuk kembali fokus ke Gerindra," tambah Prof Asep.

Deddy Mizwar sendiri sebenarnya sudah menyatakan kesiapan bila memang dipanggil oleh Prabowo atau pihak Gerindra untuk menyelesaikan permasalahan ini. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved