Persib Bandung

Pedagang ITC Ramai-ramai Sumbang Koin untuk PSSI

Sanksi PSSI yang harus diterima Persib karena aksinya menggelar koreo kemanusiaan Rohingya‎ berbuntut dengan. . .

Pedagang ITC Ramai-ramai Sumbang Koin untuk PSSI
Tribun Jabar/Kemal Setya Permana
Sanksi PSSI yang harus diterima Persib karena aksinya menggelar koreo kemanusiaan Rohingya‎ berbuntut dengan aksi bobotoh yang menggelar aksi pengumpulan koin dengan tagar #koinuntukPSSI. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setya Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID. BANDUNG - Sanksi PSSI yang harus diterima Persib karena aksinya menggelar koreo kemanusiaan Rohingya‎ berbuntut dengan aksi bobotoh yang menggelar aksi pengumpulan koin dengan tagar #koinuntukPSSI.

Hal ini setidaknya sudah dilakukan oleh para pedagang ITC Kebon Kalapa yang dikenal sebagai salah satu basis bobotoh sejati Persib.

‎Seperti terlihat Jumat (15/9/2019), para pedagang ITC ramai-ramai memberikan uang koin kepada salah seorang koordinator pengumpul koin dari Viking ITC Kebon Kalapa, Cecep Maung, yang membawa dus bertuliskan #koinuntukPSSI.

Aksi dilakukan Cecep Maung dari kios ke kios, khususnya yang berada di lantai dua ITC yang merupakan basis bobotoh terbanyak.


Pantauan Tribun, para pedagang dengan sukarela, bahkan terlihat semangat, memberikan koin ke dalam dus itu. Bahkan beberapa bobotoh pedagang itu nampak membaca terlebih dahulu tulisan di dus yang berisi "Cukup Kita Saja yang Waras Dan Peduli Apa Yang Terjadi Di Rakhine‎ Yang Menimpa Warga Rohinya. #koinuntukPSSI"

Menurut Cecep, aksi yang digelar saat itu dilakukan dengan tanpa memaksa para pedagang.

"Yang sukarela saja, yang ikhlas silahkan mengisi, yang tidak juga nggak apa-apa," kata Cecep beberapa saat lalu.

Dari pengamatan, dus berisi koin itu terisi belum terlalu banyak, mengingat aksi dilakukan setelah salat Jumat.

"Baru segini, baru mulai soalnya," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang pedagang, Lutfi, mengatakan bahwa dia mendukung aksi bobotoh, khususnya yang dilakukan Viking ITC Kebon Kalapa.


"Saya menyumbang beberapa uang koin, dan saya sangat mendukung aksi ini. Biarlah kita dikenai Sanksi PSSI, yang penting hati kita masih memiliki rasa kemanusiaan. Kita ngga perlu mali disanksi karena aksi kemanusiaan seperti ini. Malah yang memberi sanksi yang keterlaluan, menurut saya mah," kata Lutfi. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved