TribunJabar/

Jemaah Haji Asal Garut Tiba Kembali di Kampung Halaman, Dari 404 Orang, Seorang Meninggal Dunia

Kepulangan gelombang pertama jemaah haji asal Garut saat ini sedikit berubah. Dari total 404 jemaah yang berangkat

Jemaah Haji Asal Garut Tiba Kembali di Kampung Halaman, Dari 404 Orang, Seorang Meninggal Dunia
net
Jemaah Haji 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Jemaah haji asal Kabupaten Garut kloter 20 Jawa Barat atau kloter pertama Garut, Rabu (13/9/2017) malam sekitar pukul 23.00 tiba di Gedung Pendopo Garut.

Kepulangan gelombang pertama jemaah haji asal Garut saat ini sedikit berubah. Dari total 404 jemaah yang berangkat, hanya 403 jemaah yang kembali pulang.

Baca: Polisi Masih Memburu Sopir Honda Jazz Maut yang Hantam Sepeda Motor di Fly Over Kiaracondong

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Garut, Karimudin, menuturkan satu jemaah dari kloter 20 meninggal dunia usai melaksanakan lempar jumrah. Jemaah yang meninggal atas nama Toto Bin Ici, warga Kiarapayung, Kecamatan Karangpawitan.


"Jemaah tersebut meninggal di Mina setelah lempar jumrah. Kabarnya tidak dirawat, beliau langsung meninggal. Usianya juga sudah tua," ujar Karim saat dihubungi, Kamis (14/9/2017).

Jemaah yang meninggal, lanjut dia, telah dimakamkan di Arab Saudi. Hingga kini, pihaknya belum mendapat laporan kembali terkait jemaah asal Garut yang meninggal dunia.


"Dari kloter lain alhamdulillah belum ada laporan yang meninggal. Semuanya masih sehat," ucapnya.

Jemaah haji selanjutnya yang akan pulang berasal dari kloter 33. Sesuai jadwal, para jemaah akan kembali tiba di Garut pada Minggu (17/9/2017) dini hari. Kepulangan jemaah haji akam terus berlangsung hingga awal Oktober.

Total jemaah yang diberangkatkan dari Kabupaten Garut tahun ini berjumlah 1.790 orang jemaah yang terbagi dalam lima kloter.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help