Dikukuhkan Sebagai Sekjen Asosiasi Sekda Indonesia, Iwa Segera Lakukan Reformasi Birokrasi

Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa kini memegang amanat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Sekda Seluruh Indonesia

Dikukuhkan Sebagai Sekjen Asosiasi Sekda Indonesia, Iwa Segera Lakukan Reformasi Birokrasi
tribunjabar/syarif abdusalam
Iwa Karniwa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa kini memegang amanat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Sekda Seluruh Indonesia.

Pengukuhan tersebut didapatnya dalam Rakor Sekda se-Indonesia di Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (9/9/2017) lalu.

Target utama sebagai Sekjen Asosiasi Sekda Seluruh Indonesia, kata Iwa, adalah peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat, yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, katanya, agenda pertama usai rakor tersebut adalah konsolidasi dengan sejumlah kementerian, terutama Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi. Agenda tersebut, katanya, untuk saling memberi masukan dalam melakukan reformasi birokrasi yang efektif dan efisien.

"Kita fokuskan untuk reformasi birokrasi, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan. Untuk itu perlu dukungan regulasi sarana dan prasarana, serta dukungan aparatur agar mereka bisa bekerja dengan tenang," kata Iwa, Senin (11/9/2017).‎


Permintaan kepada dirinya supaya menjadi Sekjen Asosiasi Sekda Seluruh Indonesia, katanya, ada sejak setahun lalu. Namun Iwa mengatakan baru bisa menerima mandat tersebut kali ini. Selanjutnya, Iwa mengatakan harus melaksanakan amanat rakor untuk segera melakukan reformasi birokrasi.

"Kita harus membantu pemerintah mewujudkan reformasi birokrasi yang arahnya pelayanan kepada masyarakat, kita koordininasikan di lapangan. Karena banyak hal terkait regulasi dan aturan dan sarana dan prasarana, kita berikan rekomendasi pada pemerintah pusat maupun daerah," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved