Breaking News:

Diharuskan Berpindah Tempat, Pedagang Tanaman Hias dan Bunga di Tegalega Masih Bertahan

Namun, pantauan Tribun Jabar, tampak sejumlah pedagang bunga dan tanaman hias masih tetap berjualan dan belum terlihat persiapan untuk berpindah.

TRIBUNJABAR.CO.ID/HILMAN KAMALUDIN
Pedagang Bunga di Tegalega, Minggu (3/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Terkait proyek revitalisasi tahap kedua di pasar bunga dan tanaman hias Tegalega, Kota Bandung dikabarkan membuat para pedagang di Tegalega harus pindah lokasi untuk berjualan pada hari ini, Minggu (3/8/2017).

Namun, pantauan Tribun Jabar, tampak sejumlah pedagang bunga dan tanaman hias masih tetap berjualan dan belum terlihat persiapan untuk berpindah.

Para pedagang tersebut masih tampak beraktivitas dan berjualan seperti biasanya.

Menurut Permana, seorang pedagang bunga di Tegalega, untuk sementara para pedagang akan dipindahkan ke area parkir barat Tegalega.

"Kabarnya pedagang akan dipindahkan ke area parkir barat, tapi saya memilih untuk bertahan," ujar Permana kepada Tribun Jabar di Tegalega, Minggu (3/9/2017).


Menurutnya, untuk pindah lapak berjualan itu tidak mudah, karena harus mengeluarkan uang sebesar Rp 14,5 juta untuk membangun kios yang baru.

Selain itu dikatakan Permana, jika dipindahkan ke area parkir barat untuk sementara, yang sekira hanya 1 tahun atau 2 tahun, modal Rp 14,5 juta tersebut tidak akan bisa balik modal.

"Percuma kalau kita menempati lokasi baru di parkir barat, jika hanya 1 tahun atau 2 tahun, tak akan bisa balik modal," ujar Permana.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejumlah pedagang akan pindah jika di tempat baru bisa berjualan selama 4 tahun atau 5 tahun supaya bisa kembali modal.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved