Jelang Peparda, NPCI Kota Bandung Ajukan Anggaran Rp 10 Miliar

Jelang Peparda Jawa Barat 2018, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung mengajukan dana sebesar Rp 10 Miliar ke Pemkot Bandung.

Jelang Peparda, NPCI Kota Bandung Ajukan Anggaran Rp 10 Miliar
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah bermain catur dengan Sekretaris Umum KONI Bandung, Salahudin Alhayudi di GOR Pajajaran, Bandung, Sabtu (2/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Jelang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat 2018 yang diselenggarakan di Kota Bogor, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung mengajukan dana sebesar Rp 10 Miliar ke Pemerintah Kota Bandung.

Jika dana sudah turun, NPCI akan melakukan seleksi atlet yang direncanakan digelar pada Januari 2018.

"Setelah anggaran yang kita ajukan keluar, akan kita lakukan seleksi dari 12 cabor. Mudah-mudahan Rp 10 Miliar yang kita ajukan bisa di-acc," ujar Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi kepada wartawan di GOR Pajajaran, Sabtu (2/9/2017).

Rencananya NPCI Kota Bandung akan menurunkan 120 atlet dan 49 pelatih di ajang Peparda 2018.

Target yang akan dicapai pun tidak tanggung-tanggung, yaitu juara umum.


Sedangkan, Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan ia harus berkomunikasi dengan Inspektorat terkait pendanaan.

"Ada beberapa hal yg harus kita komunikasikan dengan inspektorat, mudah-mudahan sesuai dengan harapan NPCI Kota Bandung," ujarnya.

Selain berharap dapat memenuhi ekspektasi NPCI Kota Bandung, Dodi Ridwansyah juga berharap atlet Peparda Kota Bandung dapat mempertahankan prestasi sebagai juara umum.

Pada Peparda 2014 lalu, atlet NPCI Kota Bandung memang berhasil meraih juara umum di Peparda.

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved