Atlet Peparda Kota Bandung Ditargetkan Juara Umum di Gelaran Peparda 2018

National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung menargetkan meraih juara umum pada gelaran Pekan Paralimpik Daerah Jawa Barat 2018.

Atlet Peparda Kota Bandung Ditargetkan Juara Umum di Gelaran Peparda 2018
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah (tengah) dan Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi di GOR Padjadjaran, Bandung, Sabtu (2/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung menargetkan meraih juara umum pada gelaran Pekan Paralimpik Daerah Jawa Barat 2018 yang diselenggarakan di Kota Bogor.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi usai pembukaan Open Tournament Wali Kota Cup 2017, Sabtu (2/9/2017).

Sebanyak 12 cabang olah raga akan diikuti atlet Kota Bandung di ajang Peparda nanti.

"Untuk tim inti nanti, NPCI Kota Bandung akan mengirim 120 atlet dan 49 pelatih, dengan target juara umum. Soalnya semua cabor yg dipertandingkan NPCI Kota Bandung ikut semua," ujarnya.

Dalam rangka pesiapan menuju Peparda 2018, NPCI Kota Bandung mengadakan ajang pemanasan, satu di antaranya adalah turnamen catur Wali Kota Cup 2017.

NPCI juga sudah membentuk tim bayangan yang terdiri atas 172 atlet dan 49 pelatih.


Seleksi terhadap para atlet akan dilakukan pada Januari 2018 mendatang.

"Setelah anggaran yang kita ajukan keluar, akan kita lakukan seleksi dari 12 cabor. Mudah-mudahan Rp 10 Miliar yang kita ajukan bisa di-acc," ujarnya.

Senada dengan Adik Fachrozi, Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah berharap atlet Peparda Kota Bandung dapat menjadi juara umum seperti di gelaran sebelumnya.

"Saya berharap di Bogor, prestasi ini bisa dipertahankan sehingga NPCI Kota Bandung bisa jadi barometer NPCI di seluruh Indonesia," ujar Dodi Ridwansyah.

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved