Demi Menjaga Bayi Tapir, Penjaga Kebun Binatang Bandung Rela Menginap Dua Minggu

Penjaga hewan di Kebun Binatang Bandung, Lili mengatakan bahwa Ia menginap selama dua minggu di Kebun Binatang untuk menjaga bayi tapir.

Demi Menjaga Bayi Tapir, Penjaga Kebun Binatang Bandung Rela Menginap Dua Minggu
TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA
Kondisi bayi tapir yang dirawat Pak Lili selama dua minggu sangat aktif dan mau menyusu kepada induknya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kehadiran bayi tapir di Kebun Binatang Bandung menjadi kebahagiaan yang baru karena tapir saat ini sudah memasuki kategori binatang yang dilindungi dan hampir punah.

Bayi tapir yang lucu dan menggemaskan ini adalah hasil dari perkawinan Novi (11) dan Willy (13) yang sudah memiliki tujuh anak tapir.

Novi termasuk kategori tapir yang produktif karena dalam setahun Ia melahirkan banyak bayi tapir.

Bahkan karena sudah masuk kategori hewan punah satu anak dari pasangan tapir ini disimpan di Taman Safari.

Penjaga hewan di Kebun Binatang Bandung, Lili mengatakan bahwa Ia menginap selama dua minggu di Kebun Binatang untuk menjaga bayi tapir.

"Saya menjaga di sini takut bayi tapir tidak mau menyusu kepada induknya," ujar Lili di Kebun Binatang Bandung, Jalan Kebun Binatang No 6, Lebak Siliwangi, Selasa (29/8/2017).


Pria yang sudah 35 tahun bekerja di Kebun Binatang Bandung ini mengatakan alasan Ia menginap selama dua minggu adalah memperhatikan kesehatan bayi tapir.

Menurut Lili, bayi tapir dari pasangan Novi dan Willy sehat karena sudah langsung menyusui, namun rasa khawatir tetap ada jikalau si bayi sakit atau tidak mau menyusu.

Lili mengatakan selama bekerja di Kebun Binatang Bandung ia tidak pernah mendapatkan perlakuan kasar atau membahayakan keselamatannya dari binatang yang ada.

Pengalaman terburuknya yaitu ketika ia tidak menggunakan pengaman kepala ketika berada di dalam sangkar elang, sehingga kepalanya dicakar oleh burung tersebut.

Namun hal itu tidak membuatnya trauma, dengan penuh kasih sayang ia merawat binatang yang ada di Kebun Binatang Bandung, bahkan Lili rela menginap demi menjaga bayi tapir

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved